androidvodic.com

Kapolri Harap FIFA Datang Cek Langsung Manajemen Pengamanan Stadion Jelang Piala Dunia U-17 - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA -  Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya telah mengundang pelatih dari Coventry University, Inggris, untuk pelatihan manajemen pengamanan di stadion dalam rangka memenuhi standar FIFA di Piala Dunia U-17 yang bergulir pada 10 November mendatang.

Hal ini dilakukan karena Polri memahami bahwa standar FIFA sangat ketat sehingga diperlukan pemahaman pengamanan yang juga rigid.

"Sebelumnya kita memang sudah mempersiapkan karena kita tahu FIFA memiliki standar yang sangat ketat sehingga beberapa waktu lalu kita telah mengundang pelatih Coventry University untuk melatih model pengamanan disesuaikan dengan standar FIFA," kata Sigit dalam konferensi pers, Selasa (19/9/2023).

Baca juga: Opening Ceremony Piala Dunia U17 2023 di Stadion GBT, Erick Thohir Pastikan Meriah dan Berkesan

Selain itu Sigit mengatakan dalam rangka memastikan seluruh persyaratan terpenuhi dan sesuai standar yang ditetapkan, Polri juga berharap FIFA dapat datang langsung mengecek serta mengevaluasi pelaksanaan manajemen pengamanan stadion.

"Namun kita juga akan minta untuk dilakukan pengecekan, evaluasi langsung oleh FIFA sehingga pada saat pelaksanaan nanti kita betul-betul sesuai syarat," ungkapnya.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-17 di Indonesia dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023.

Timnas Indonesia U-17 akan bersaing di Grup A Piala Dunia U-17 2023 bersama dengan Ekuador, Panama, dan Maroko.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat