androidvodic.com

PDIP ke Relawan soal Isu Prabowo Tampar Wamentan: Omongan Hasto Benar - News

News, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat membela pernyataan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto terkait isu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menampar Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi.

Djarot menyampaikan pernyataan itu setelah Prabowo Mania 08 berencana melaporkan Hasto ke polisi.

"Apa yang salah dari yang dinyatakan Pak Hasto? Ya kalau enggak salah beliau sampaikan begini 'kita tuh orang Jawa, wong Jowo itu mengenal istilah watak dan watuk," kata Djarot di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Menurutnya, Hasto mengibaratkan bahwa kalau batuk itu gampang sembuhnya, sementara watak tidak demikian.

"Aku wong Jowo Timur nek watuk itu gampang sembuhnya, gampang warasnya. Nek minum obat watuk iso waras. Jadi kalau batuk mudah diobati. (Kalau batuk itu gampang sembuhnya, kalau minum obat batuk bisa sembuh. Kalau watak susah disembuhkan)," ujar Djarot.

"Tapi nek watak, wong jowo loh ya 'angel iku, angeel disembuhkan'. Karena watak terkait dengan karakter. Karakter terkait dengan nilai-nilai yang ada di dalam diri seseorang," ucapnya menambahkan.

Djarot menegaskan watak merupakan sikap yang telah terbentuk sejak lama, sehingga susah untuk diubah.

"Saya punya watak, pasti. Sudah terbentuk sejak lama. Saya mengubah watak yang seperti ini menjadi misalnya marah-marah, bentak-bentak susah," tuturnya.

Karenanya, dia menjelaskan pernyataan Hasto tidak salah.

"Jadi apa yang disampaikan Pak Hasto benar dong. Maka sebab itu, nek watak iku angel ngobatine. Kalau enggak percaya tanyakan kepada psikolog atau psikiater," imbuhnya.

Hasto Bakal Dilaporkan

Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer atau Noel menyatakan rencananya Hasto bakal dilaporkan ke Bareskrim Polri pada pekan depan.

"Kawan-kawan tim hukum kita akan melakukan upaya hukum juga terhadap Hasto. Selasa atau Senin itu Hasto (dilaporkan, Red)," kata Noel saat ditemui di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

Ia menyatakan pelaporan ini lantaran Hasto berbicara di hadapan awak media seolah telah melegitimasi isu Prabowo menampar dan mencekik seorang Wamen. Padahal, isu tersebut tidak benar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat