androidvodic.com

Jokowi Berharap Tahun Depan Bisa Upacara Kemerdekaan 17 Agustus di IKN - News

News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berharap upacara kemerdekaan, 17 Agustus tahun depan bisa dilakukan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat acara Malam Apresiasi Nusantara di IKN, Jumat (22/9/2023) malam.

"Ini adalah pekerjaan besar, pembangunan ini adalah pekerjaan yang sangat besar," kata Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat.

"Dan kita harapkan tahun depan, kita sudah bisa upacara 17 Agustus Kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara (IKN)," sambungnya.

Dalam acara itu, Jokowi tampak didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, terlihat juga ada Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, hingga Ketua Kadin Arsjad Rasjid.

Baca juga: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebut Tahun Depan Presiden Jokowi Boyongan ke IKN: Mau Nemenin Saya

Pembangunan Fasilitas Pendukung Sudah Dimulai

Jokowi juga mengatakan, sejak kemarin pembangunan fasilitas pendukung, seperti hotel bintang lima, rumah sakit besar pertama, hingga pusat pelatihan untuk tim nasional sepak bola Indonesia sudah dimulai.

"Kemarin, sudah dilakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan hotel di sini, hotelnya bintang 5, juga sudah dimulai peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit besar di Ibu Kota Nusantara," ungkapnya.

"Tadi pagi juga sudah dimulai peletakan batu pertama untuk pembangunan training center Timnas Indonesia untuk sepak bola yang akan dibangun 8 lapangan sepakbola

Tak hanya itu, dikatakan Jokowi, masih ada lagi satu hotel yang akan dibangun.

"Besok masih ada lagi peletakan batu pertama pembangunan hotel lagi," katanya.

"Doa restu bapak ibu, seluruh masyarakat dan seluruh pekerja, sekali lagi kami ucapkan terima kasih," tutur Jokowi.

Terakhir, Jokowi menyampaikan bahwa ia juga menerima sebuah buku Peta Jalan menuju Indonesia Emas 2045 dari Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat