androidvodic.com

Rampung Buat SKCK, Anies Baswedan Siap Mendaftar Pada Hari Pertama Pendaftaran Capres 2024 - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Mantan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah rampung membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai syarat pendaftaran bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Adapun Anies membuat SKCK tersebut di gedung Baintelkam Polri, Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (25/9/2023). Selepas itu, Anies pun sempat menemui awak media.

"Jadi barusan saya menyerahkan berkas-berkas untuk mendapatkan SKCK. Jadi tadi sudah diserahkan berkas berkasnya kemudian juga data datanya, sangat canggih semua data tersimpan dari data yang sebelumnya baik yang dari KTP maupun informasi yang disimpan kepolisian," kata Anies dalam konferensi pers.

Anies menuturkan sengaja datang langsung untuk membuat SKCK karena tidak bisa diwakilkan.

Dia pun memastikan data yang dikirimkannya sudah lengkap dan masih dalam proses verifikasi terlebih dahulu.

Baca juga: Solusi Anies Baswedan Terkait Pembiayaan Partai Politik

"Tadi saya diberitahu untuk SKCK bagi capres cawapres itu penandatanganannya tidak bisa diwakilkan tapi ditandatangani langsung Kabaintelkam," katanya.

"Jadi berkas berkas itu walaupun sudah lengkap sedang proses verifikasi yang sebenarnya proses verifikasi itu singkat tapi karena proses penandatanganan maka diperkirakan selesai besok jadi 24 jam selesai ditandatangani Kabaintelkam. Jadi saya menunggu besok insyaallah selesai," sambungnya.

Baca juga: Bacapres Anies Sampaikan Gagasan Satu Indonesia Satu Ekonomi di Diskusi Unhas

Karena itu, Anies memastikan dirinya pun siap untuk langsung mendaftarkan diri menjadi bacapres pada hari pertama pada 19 Oktober 2023 mendatang.

"Iya kapan saja didaftarkan, kapan saja dibuka insyaAllah kita siap," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat