androidvodic.com

Bakal Boyong Semua Pengurus PSI Temui Presiden Jokowi, Kaesang: Minta Wejangan - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Kaesang Pangarep menyatakan dirinya bakal segera bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hal tersebut disampaikan Kaesang saat ditanya awak media mengenai kapan bakal sowan dengan Presiden Jokowi. Lalu, Kaesang pun menjawab sejatinya bisa menemui Jokowi lewat jalur belakang.

Pasalnya, Kaesang merupakan putra bungsu Presiden Jokowi. Dengan begitu, bisa kapan saja menemui ayahnya tersebut.

Baca juga: Kaesang Ngaku Ditelepon Jokowi setelah Jadi Ketum PSI: Bapak Cuman Bilang Bagus

"Sebagai ketum ya? Soalnya kan saya lewat jalur belakang juga bisa haha. Jalur resmi ya? Bantu ya Pak Wamen (Sekjen PSI) haha," kata Kaesang saat ditemui di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Lebih lanjut, Kaesang pun mengakui memang bakal segera menemui Presiden Jokowi bersama dengan pengurus PSI. Nantinya, dirinya bakal meminta wejangan dari Presiden.

"Tetap kami berencana untuk sowan dengan beliau bersama teman-teman PSI dengan semua pengurus untuk ya kita minta inilah wejangan aja," jelasnya.

Sementara itu, Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyebut pihaknya bakal mengirimkan surat untuk bisa melakukan audiensi dengan Presiden Jokowi.

"Nanti saya kirim surat, permohonan audiensi Pak presiden TTD Kaesang Pangarep. Mudah-mudahan dijawab bapak haha," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan, langkah terbarunya yang terjun ke dunia politik adalah karena terinspirasi dari sosok sang ayah yakni Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan itu disampaikan oleh Kaesang saat menyampaikan pidato perdananya semenjak ditunjuk sebagai Ketua Umum PSI, dalam Kopdarnas PSI, Senin (25/9/2023) malam.

Dalam pidato politiknya itu, Kaesang menyampaikan pesan kepada Jokowi yang diketahui juga merupakan kader atau anggota politik dari partai politik lain dalam hal ini PDIP.

Kaesang memohon izin kepada Jokowi untuk menempuh politik dengan jalan yang dipilihnya sendiri.

"Kepada bapak, saya ingin menyampaikan izin saya mau menempuh jalan saya pak. Semoga Gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih," kata Kaesang saat memberikan pidato perdananya seraya mengusap mata di The Ballroom, Jakarta Theater.

Kaesang menyebut, langkah atau keputusan politiknya itu adalah untuk meneruskan apa yang sudah dilakukan Jokowi selama ini.

Termasuk kata dia untuk mewujudkan Indonesia maju sebagaimana yang telah dilakukan oleh pemerintahan Jokowi.

"Kita masuk ke politik untuk memastikan hal-hal baik orang tua yang kita kerjakan akan kita lanjutkan agar Indonesia menjadi negara membanggakan. Indonesia negara maju," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat