androidvodic.com

Faldo Maldini Bela Kaesang Masuk PSI Langsung Jadi Ketua Umum: Kompetensinya Jauh di Atas Profesor - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep langsung ditunjuk menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan Giring Ganesha.

Padahal Kaesang baru hitungan beberapa hari bergabung dengan PSI.

Staf Khusus Sekretaris Negara yang juga politikus PSI, Faldo Maldini mengatakan bahwa Kaesang merupakan sosok brilian dan punya kompetensi jauh di atas level profesor.

Pernyataan itu disampaikan Faldo lewat akun Twitter pribadinya @FaldoMaldini, saat membalas cuitan Prof Sulfikar Amir dengan nama Twitter Joel Picard @sociotalker.

Sulfikar sebelumnya mencuit "Padahal yang lebih kompeten jadi ketum itu @FaldoMaldini tapi apa boleh buat. Basis PSI bukan meritokrasi tapi poldinasti".

"Saya kenal Kaesang, Prof. Saya tahu seberapa brilian kawan itu soal kompetensi, dia jauh di atas kita, Prof," kata Faldo dikutip Selasa (26/9/2023).

Pada cuitan sebelumnya, Faldo juga mengingat soal pertemuannya dengan Kaesang yang sempat menyampaikan pesan bahwa semua anak muda yang masuk politik pasti didukung.

Setelah Kaesang masuk PSI, Faldo mengatakan bahwa putra bungsu Jokowi itu tetap membawa ide yang sama yakni anak muda harus mendapatkan tempat di politik.

"Tak disangka, hari ini mas @kaesangp login ke PSI. Idenya tetap sama, soal anak muda harus dapat tempat di politik," kata Faldo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat