androidvodic.com

Politisi Demokrat Benny K Harman Urung Daftar Jadi Calon Hakim MK, Ini Alasannya - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman mengungkapkan sempat berniat mendaftar menjadi calon hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Namun dia mengurungkan niat itu lantaran mengetahui rekannya di DPR yakni Arsul Sani lebih dahulu menyampaikan untuk mendaftar calon hakim MK.

Hal itu diungkapkannya saat Arsul Sani menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test sebagai calon hakim MK, di Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

"Yang terkahir kemarin ada lowongan untuk hakim Mahkamah Konstitusi (MK), sebetulnya saya mau maju juga tapi beliau (Arsul Sani) sudah lebih dulu menyampaikan itu," kata Benny.

Baca juga: Arsul Sani Ikut Fit and Proper Test Calon Hakim MK, Ini Respons Ketua Komisi III DPR

Benny menghormati Arsul yang telah lebih dulu mengutarakan niat maju jadi calon hakim MK.

Akhirnya Benny mengurungkan ambisinya menjadi hakim MK untuk memberi kesempatan kepada Arsul.

"Dan untuk menghormati beliau saya menyatakan mengundurkan diri untuk memberi kesempatan kepada beliau, saya ada ambisi juga tapi ambisi pribadi, ambisi pribadi ini saya kesampingkan untuk ambisi yang sifatnya lebih umum," ujar Benny.

"Jadi saya mendukung pak Arsul Sani untuk menjadi hakim Mahkamah Konstitusi untuk mengubah Mahkamah Konstitusi itu. Tagline kami perubahan dan perbaikan," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat