androidvodic.com

SBY, Prabowo, JK, Mahfud MD hingga Kaesang Hadiri Peluncuran Buku Luhut Binsar Panjaitan - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi RI (Marves) Luhut Binsar Panjaitan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 tahun, Kamis (28/9/2023).

Dalam perayaan HUT Luhut yang digelar di Gedung Sopo Del Tower, Kuningan Timur, Jakarta Selatan tersebut, turut hadir beberapa pejabat setingkat menteri bahkan tokoh pemimpin bangsa lainnya.

Tak hanya perayaan HUT, dalam acara ini juga turut diluncurkan buku berjudul 'Luhut Binsar Panjaitan Menurut Kita-Kita' karya Peter F Gontha dan Mahpudi.

Berdasarkan pantauan News di lokasi, hingga pukul 16.10 WIB, terlihat sederet menteri di Kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Lebih lanjut terlihat juga hadir Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Lahadalia hingga Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM RI (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Lebih lanjut, terlihat juga hadir sederet politisi muda yang tergabung dal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), adapun mereka yakni Kaesang Pangarep selaku Ketua Umum PSI, serta Grace Natalie selaku Wakil Ketua Dewan Pembina PSI.

Tak hanya itu, terlihat juga hadir Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla.

Dalam pantauan, SBY dan JK kompak hadir dengan mengenakan batik dengan warna cokelat.

Keduanya juga terlihat duduk bersebelahan di barisan depan, dengan disisi kiri Jusuf Kalla terdapat Mahfud MD.

Sementara Luhut Binsar Panjaitan bersama istri terlihat duduk bersebelahan dengan Mahfud MD.

Tak hanya pejabat di tingkat eksekutif, terlihat pula pejabat yang duduk di lembaga legislatif yang turut hadir, salah satunya yakni Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Tak cukup di situ, dalam acara HUT ke-76 Luhut Binsar Panjaitan ini juga turut hadir bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Dalam pantauan di lokasi, Prabowo Subianto terlihat hadir sekitar pukul 16.20 WIB.

Ketum Partai Gerindra itu terlihat langsung memberikan hormat kepada jajaran pejabat yang sudah hadir di lokasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat