androidvodic.com

503 Model Berlenggok di Atas Catwalk Depan Istana Pamerkan Batik Nusantara - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka acara Istana Berbatik di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (1/10/2023) malam.

Ketua Panitia Istana Berbatik yang juga Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesudibjo mengatakan Istana Berbatik merupakan sebuah pagelaran busana yang menampilkan ragam batik Nusantara.

"Yang sarat akan makna filosofis dan keindahannya tak lekang oleh waktu," katanya.

Menurutnya Batik telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia dari masa ke masa dan dari generasi ke generasi.

"Batik telah menjadi bagian diplomasi budaya Indonesia," katanya.

Baca juga: Buka Acara Istana Berbatik, Jokowi Ajak Masyarakat Aktif Lestarikan Budaya Indonesia

Dalam acara Istana Berbatik, nantinya akan ada 503 model atau peraga mengenakan batik berjalan di atas catwalk sepanjang 150 meter dengan latar belakang Istana Merdeka.

"Akan menampilkan batik terbaik dari berbagai kerajaan, UMKM binaan Bank Indonesia dan BRI, dan batik karya para perancang busana Indonesia," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi Hadiri Istana Berbatik di Halaman Istana

503 orang peraga batik tersebut berasal dari perwakilan kerajaan, pimpinan lembaga negara, duta besar, para menteri, para ibu OASE, perwakilan kementerian/lembaga, figur publik, dan model.

"Dimeriahkan pula dengan persembahan seni tari dan pameran UMKM batik sebagai wujud dukungan bagi karya anak bangsa," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat