androidvodic.com

Pengumuman BIN tentang Masalah Upload Dokumen TOEFL dan Surat Perjanjian Kontrak Kerja CPNS 2023 - News

News - Badan Intelijen Negara (BIN) merilis pengumuman mengenai masalah upload dokumen TOEFL dan surat perjanjian kontrak kerja dalam pendaftaran CPNS 2023.

Hal ini terkait pertanyaan sejumlah pelamar CPNS BIN 2023 yang tidak dapat menyelesaikan pendaftaran pada situs SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id/.

Di situs SSCASN, pelamar CPNS BIN 2023 diminta untuk mengunggah dokumen TOEFL dan surat perjanjian kontrak kerja.

Padahal, formasi yang mereka lamar, sebenarnya tidak mensyaratkan kedua dokumen tersebut.

Alhasil dengan adanya kendala ini, maka sejumlah pelamar CPNS BIN 2023 tidak dapat melanjutkan dan menyelesaikan pendaftaran di SSCASN.

Solusinya, kata BIN, pelamar CPNS BIN 2023 bisa mengganti dengan mengunggah scan ijazah asli pada menu unggah Sertifikat TOEFL/Bahasa Asing dan menu unggah Surat Perjanjian Kontrak Kerja.

Baca juga: Syarat dan Cara Lulusan SMA Daftar CPNS BIN 2023, Nilai Ijazah Minimal 80

Selengkapnya, berikut pengumuman terbaru dari BIN terkait kendala dalam pendaftaran CPNS 2023, dikutip dari bin.go.id:

PENGUMUMAN

Berkaitan dengan banyaknya pertanyaan pelamar yang tidak dapat menyelesaikan pendaftaran pada aplikasi sscasn, dengan ini diinformasikan bagi pelamar pada formasi yang tidak mensyaratkan nilai TOEFL/Kemampuan Bahasa Asing atau Surat Perjanjian Kontrak Kerja, agar diganti dengan mengunggah scan ijazah asli baik pada menu unggah Sertifikat TOEFL/Bahasa Asing maupun pada menu unggah Surat Perjanjian Kontrak Kerja, sehingga pelamar dapat melanjutkan dan menyelesaikan proses pendaftaran di aplikasi sscasn.

Demikian untuk diketahui.

Tertanda

Panitia Seleksi

Berikut link PDF untuk men-download pengumuman terbaru dari BIN tersebut: file:///C:/Users/User/Downloads/73dddf7f-c73d-4cc8-b281-516dd4251946.pdf.

Bisa juga dengan mengklik tautan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat