androidvodic.com

Kata Waketum Demokrat soal Pertemuan Jokowi dan SBY: Inisiatif Pak Presiden - News

News - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman, buka suara soal pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Susilo Bambang Yudhono (SBY) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, (2/10/2023).

Benny mengatakan bahwa mereka menyambut baik pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

Ia kemudian berharap pertemuan antara Jokowi dengan SBY bisa menyelesaikan sejumlah masalah yang mungkin saja dianggap krusial yang dihadapi Indonesia saat ini.

"Tentu saja menyambut baik adanya pertemuan kedua tokoh bangsa dan memang seharusnya begitulah bangsa kita," ungkap Benny dikutip dari YouTube Kompas TV, Selasa (3/10/2023).

Baca juga: Sekjen PDIP Sambut Positif Pertemuan Jokowi dan SBY: Tradisi Silaturahim Baik Para Pemimpin

"Kalau tokoh-tokoh bangsa, para tokoh bangsa saling bertemu untuk mendiskusikan masalah-masalah yang dihadapi oleh bangsa dan negara kita pada saat ini."

"Kami berharap pertemuan itu tentu bisa menyelesaikan sejumlah masalah yang mungkin saja dianggap krusial yang kita hadapi, yang dihadapi negara kita saat ini."

"Sehingga Pak Presiden Jokowi merasa perlu mengundang Pak SBY bertemu dengan beliau di Istana Bogor. Karena itu kami kader partai menyambut baik pertemuan yang sudah terjadi itu," terangnya.

Ketika ditanya soal isi pertemuan antara Jokowi dengan SBY itu, Benny mengaku belum tahu apa yang dibahas oleh kedua tokoh bangsa tersebut.

Ia hanya berpendapat bahwa pertemuaan semacam itu akan membawa angin segar untuk politik Indonesia saat ini.

"Isi pertemuannya tentu kita belum tahu, ya, seperti apa. Saya sendiri belum ketemu Pak SBY," kata Benny.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, (2/10/2023)
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, (2/10/2023) (istimewa)

"Kami memandang pertemuan semacam itu akan membawa angin segar untuk politik kita saat ini."

"Seperti apa isinya, kita tunggu saja pemberitaan selanjutnya nanti," sambungnya.

Benny lalu menegaskan bahwa pertemuan di Istana Bogor itu merupakan inisiatif dari Presiden Jokowi.

Menurutnya, tentu ada masalah-masalah yang mungkin dianggap penting oleh Presiden RI ke-7 itu sehingga perlu untuk mencari solusinya bersama SBY.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat