androidvodic.com

Kasum Ajak Masyarakat Saksikan Puncak Peringatan HUT Ke-78 TNI di Monas Besok - News

News, JAKARTA - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Lejten TNI Bambang Ismawan mengajak masyarakat untuk menyaksikan puncak peringatan HUT Ke-78 TNI di Lapangan Silang Monas Jakarta pada Kamis (5/10/2023) besok.

Selain itu, ia mengajak masyarakat mendoakan agar rangkaian kegiatan besok lancar dan sukses.

Hal tersebut disampaikannya usai memimpin Upacara Ziarah Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan Utama Kalibata, Jakarta Selatan pada Rabu (4/10/2023).

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Lejten TNI Bambang Ismawan usai memimpin Upacara Ziarah Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan Utama Kalibata, Jakarta Selatan pada Rabu (4/10/2023).
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Lejten TNI Bambang Ismawan usai memimpin Upacara Ziarah Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan Utama Kalibata, Jakarta Selatan pada Rabu (4/10/2023). (News/Gita Irawan)

"Jaga kesehatan, besok 5 Oktober, supaya kita berdoa sukses. Kita saksikan bersama-sama, ajak masyarakat yang mau menyaksikan," kata Bambang. 

"Karena besok pada 5 Oktober itu akan kita tunjukkan berbagai atraksi alutsista yang kita miliki. Jadi silakan besok hadir dan sama-sama menyaksikan dan mendoakan supaya acaranya berjalan dengan lancar dan sukses," sambung dia.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bersama KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebelumnya telah menyaksikan Gladi Bersih Upacara Parade dan Defile HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 di Silang Monas, Jakarta Pusat pada Selasa (3/10/2023) kemarin.

Gladi bersih dimulai dengan upacara parade dan defile.

Komandan Upacara yang bertugas adalah Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam.

Perwira yang bertugas sebagai pengucap Sapta Marga dari tiga Matra TNI yaitu Kolonel Inf Sigid Hengki Purwanto (Danbrigif Mek 16/WY), didampingi Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan (Danlanal Palembang), dan Kolonel Pas Dili Setiawan (Asren Kopasgat).

Sedangkan perwakilan penerima tanda kehormatan di antaranya Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko, (Pangdam XIII/MDK), Mayjen TNI (Mar) Markos, (Aspotmar KSAL) dan Marsda TNI Andi Kustoro, (Pangkoopsud II).

Asisten Personalia (Aspers) Panglima TNI Marsekal Muda TNI Arif Widianto sebagai ketua panitia mengatakan demonstrasi yang rencananya akan ditampilkan di antaranya fly pass pesawat tempur, helikopter, dan terjun payung 78 personel.

"Ini pertama terjun payung, yang terdiri dari 78 personel, yang melambangkan bahwa hari ulang tahun ke-78 TNI, terdiri dari TNI dan Polri," kata dia dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Rabu (4/10/2023).

TIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, bersama Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, menyaksikan Gladi Bersih Upacara Parade dan Defile HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2023).

Gladi bersih dimulai dengan upacara parade dan defile, bertindak selaku Komandan Upacara adalah Mayjen TNI Choirul Anam, sehari-hari menjabat Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad. Sementara pengucap Sapta Marga dari tiga Matra TNI yaitu Kolonel Inf Sigid Hengki Purwanto (Danbrigif Mek 16/WY), didampingi Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan (Danlanal Palembang), Kolonel Pas Dili Setiawan (Asren Kopasgat). Sedangkan perwakilan penerima tanda kehormatan antara lain Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko, (Pangdam XIII/MDK), Mayjen TNI (Mar) Markos, (Aspotmar Kasal) dan Marsda TNI Andi Kustoro, (Pangkoopsud II). //PUSPEN TNI
TIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, bersama Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, menyaksikan Gladi Bersih Upacara Parade dan Defile HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2023). Gladi bersih dimulai dengan upacara parade dan defile, bertindak selaku Komandan Upacara adalah Mayjen TNI Choirul Anam, sehari-hari menjabat Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad. Sementara pengucap Sapta Marga dari tiga Matra TNI yaitu Kolonel Inf Sigid Hengki Purwanto (Danbrigif Mek 16/WY), didampingi Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan (Danlanal Palembang), Kolonel Pas Dili Setiawan (Asren Kopasgat). Sedangkan perwakilan penerima tanda kehormatan antara lain Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko, (Pangdam XIII/MDK), Mayjen TNI (Mar) Markos, (Aspotmar Kasal) dan Marsda TNI Andi Kustoro, (Pangkoopsud II). //PUSPEN TNI (News/PUSPEN TNI)

Selain itu, rencananya juga akan ada penampilan akrobatik pesawat tempur yang melibatkan 91 pesawat dari matra darat, laut dan udara serta kepolisian.

Total 4.630 personel pasukan dan 130 Alutsista bakal dikerahkan dalam acara besok.

"Tentunya kita ingin memberikan suatu pesan kepada masyarakat apa yang telah diberikan masyarakat kepada TNI yang mana 2 tahun sebelumnya peringatan HUT terkendala karena adanya COVID-19," kata Arif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat