androidvodic.com

78 Personel TNI-Polri Atraksi Terjun Payung pada Puncak Peringatan HUT TNI di Monas - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Sebanyak 78 personel TNI dari tiga matra dan Polri melakukan atraksi terjun payung saat puncak peringatan HUT ke-78 TNI di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Melayang-layang di langit Monas, mereka tampak melakukan manuver dengan membawa bendera Mabes Angkatan, Mabes TNI, Polri, serta bendera Merah Putih.

Baca juga: Jokowi Senang Kepercayaan Masyarakat terhadap TNI Terus Terjaga, Selalu Menempati Urutan Teratas

Aksi tersebut mengundang tepuk tangan dari para tamu undangan serta masyarakat yang hadir di Monas.

Penerjunan tersebut juga diikuti para wanita TNI dan Polri yang terdiri dari 1 personel Korps Wanita Angkatan Darat, 4 personel Korps Wanita Angkatan Laut, 1 personel Wanita TNI Angkatan Udara, dan 1 personel Polisi Wanita Polri

Demo penerjunan tersebut dipimpin oleh Kolonel Inf Riksani Gumay yang merupakan arbituren Akmil 1997.

Penerjunan Run pertama dipimpin oleh Letkol Inf Danang Prasertyo Wibowo yang diikuti oleh 21 penerjun Angkatan Laut, 3 penerjun AL, dan satu penerjun Polri dari ketinggian 500 feet dari permukaan tanah.

Presiden RI Joko Widodo sebelumnya memimpin langsung Upacara Parade dan Defile HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 tersebut.

Presiden juga didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, dan Wury Ma'ruf Amin.

Baca juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI di Monas

Selain itu hadir juga mendampingi presiden yakni Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bersama KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Perwira tinggi yang bertugas selaku Komandan Upacara yakni Pangdiv-3/Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam.

Sedangkan perwira pengucap Sapta Marga dari tiga Matra TNI yaitu Kolonel Inf Sigid Hengki Purwanto (Danbrigif Mek 16/WY), didampingi Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan (Danlanal Palembang), Kolonel Pas Dili Setiawan (Asren Kopasgat).

Sedangkan perwakilan penerima tanda kehormatan di antaranya Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko, S.I.P., M.M. (Pangdam XIII/MDK), Mayjen TNI (Mar) Markos, S.E. (Aspotmar Kasal) dan Marsda TNI Andi Kustoro, S.E. (Pangkoopsud II).

Sebanyak 78 personel TNI-Polri terjun payung saat puncak peringatan HUT ke-78 TNI di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat pada Kamis (5/10/2023).
Sebanyak 78 personel TNI-Polri terjun payung saat puncak peringatan HUT ke-78 TNI di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat pada Kamis (5/10/2023). (News/Gita Irawan)

Rencananya, kegiatan yang masih akan berlangsung hingga malam hari tersebut bakal dimeriahkan atraksi dari pesawat-pesawat tempur TNI AU, drumband gabungan Taruna Akademi TNI, Kolone Senapan Kolosal, tayangan peran tempur KRI Koarmada II, pembagian sembako di kawasan Mona dan Bundaran HI, serta pameran alutsista di bundaran HI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat