androidvodic.com

Atraksi Terjun Payung 78 Anggota TNI/Polri Sukses Meriahkan HUT TNI Ke-78 di Monas - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Sebanyak 78 anggota gabungan TNI/Polri melakukan aksi terjun payung dalam rangka peringatan HUT TNI ke-78, Kamis (5/10/2023) di Monas.

78 penerjun ini mendarat di Silang Monas, Jakarta Pusat, tempat dilaksanakannya upacara HUT TNI ke-78.

Baca juga: SBY Duduk di Samping Prabowo Saat Hadiri HUT Ke-78 TNI di Monas

Atraksi terjun payung berlangsung lancar tanpa kendala dan disambut tepuk tangan meriah oleh Presiden Jokowi dan semua mata yang memandang.

Diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dalam upacara HUT TNI itu.

Dalam kelompok penerjun ini juga turut ikut personel korps wanita yang terdiri dari satu personel korps wanita angkatan darat, empat personel korp wanita angkatan laut, satu personel korps angkatan udara, dan 1 personel wanita Polri.

Sebanyak 78 anggota gabungan kelompok TNI/Polri melakukan aksi terjun payung dalam rangka peringatan HUT TNI ke-78 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).
Sebanyak 78 anggota gabungan kelompok TNI/Polri melakukan aksi terjun payung dalam rangka peringatan HUT TNI ke-78 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023). (News/Mario Christian Sumampow)

Masing-masing perwakilan personel juga membawa bendera raksasa yang tampak berkibar gagah menghiasi langit di kawasan Tugu Monas.

Ada tujuh bendera yang dibawa, yakni bendera peringatan HUT TNI ke-78, bendera TNI AL, bendera TNI AU, Bendera TNI AD, Bendera, Markas Besar TNI, Bendera Polri, dan bendera merah putih.

Baca juga: Jokowi Senang Kepercayaan Masyarakat terhadap TNI Terus Terjaga, Selalu Menempati Urutan Teratas

Aksi terjun payung ini dipimpin oleh Kolonel Infanteri Riksani Gumay.

Sementara itu jumlah 78 penerjun juga merupakan lambang dari usia TNI yang terus berdiri hingga saat ini.

"Aksi ini merupakan simbol TNI yang terlahir mengiringi usia kemerdekaan Indonesia demi menegakkan kedaulatan negara," ujar pembawa acara dalam HUT TNI ke-78 ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat