androidvodic.com

Bergandengan Tangan, Mega dan Puan Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI di Monas - News

Laporan Wartawan Tribunews.com, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-78 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Kedua tokoh itu hadir pukul 7:56 WIB.

Ibu dan anak itu berjalan ke tempat duduk masing-masing sambil bergandengan tangan.

Megawati menggunakan kebaya berwarna biru dan rok berwarna hijau.

Sementara itu Puan menggunakan kebaya panjang berwarna cokelat.

Selain itu tampak beberapa tokoh lain yang hadir dalam upacara hari ini antara lain  Wakil Presiden RI ke-10 Jusuf Kalla beserta istri, Wakil Presiden RI ke-11 Boediono beserta istri, Mendagri Tito Karnavian, Ketua KPK Firli Bahuri, Menkominfo Budi Arie Setiadi hingga Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Baca juga: Ucapan Selamat HUT ke-78 TNI 2023, Cocok Dibagikan ke Media Sosial

Sejumlah 4.630 personel pasukan dan 130 alat utama sistem senjata tentara nasional Indonesia (alutsista) dikerahkan dalam upacara hari ini.

Adapun temanya HUT TNI tahun ini adalah Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.

Dalam tema tersebut terkandung makna ihwal TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang terdiri tiga matra darat, laut dan, udara akan selalu solid, kokoh dan loyal kepada bangsa dan NKRI.

Serta akan terus mengawal demokrasi bersinergi dengan seluruh komponen bangsa Indonesia.

"Tema yang diberikan pada tahun ini adalah bahwa TNI patriot NKRI, pengawal demokrasi untuk Indonesia maju," ujar Asisten Personel Marsda TNI Arif Widianto sebelumnya saat gladi bersih, Selasa (3/10/2023).

"Ini menandakan bahwa TNI sebagai salah satuan pengawal pertahanan dan tentunya tergabung dalam matra darat, laut, dan udara yang selalu kokoh dan kuat, dan akan selalu setia pada bangsa dan NKRI," sambungnya.

Bertindak selaku inspektur upacara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Komandan Upacara Mayjen TNI Choirul Anam.

Dalam upacara nantinya juga bakal ditampilkan pameran alutsista terbaru serta atraksi demo udara dan terjun payung dari gabungan TNI dan Polri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat