androidvodic.com

PKB Tegaskan Bakal Kawal Kasus Anak Anggota DPR yang Aniaya Kekasih Hingga Meninggal Dunia - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan, akan mengawal kasus yang melibatkan GTR (31) seorang anak anggota DPR RI Fraksi PKB yakni Edward Tanur yang menganiaya kekasihnya hingga meninggal dunia.

Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Syamsurijal menyatakan, pihaknya akan ikut memastikan penegakan hukum terhadap pelaku, hingga setidaknya keluarga korban mendapatkan keadilan.

"Kami akan mengawal kasus kekerasan yang berujung pada tewasnya Dini Sera Apriyanti sehingga korban maupun keluarganya mendapatkan keadilan baik secara hukum formil maupun materiil," kata Cucun dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/10/2023).

Tak hanya itu, atas insiden tersebut, PKB kata Cucun mengucapkan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban.

"Bahwa kami menyatakan belasungkawa sedalam-dalamnya atas dugaan kekerasan yang dilakukan oleh R yang menyebabkan korban atas nama Dini Sera Apriyanti meninggal dunia," ujar dia.

Lebih lanjut, Cucun juga menyebut, pihaknya mengutuk keras atas tindakan dari GTR yang mengakibatkan nyawa Dini Sera Apriyanti meninggal dunia.

Kata dia, PKB tidak pernah membenarkan apapun bentuk kekerasan yang bahkan mengakibatkan hilangnya nyawa orang.

"Kami mengutuk keras tindakan pelaku karena melakukan tindakan kekerasan yang berujung kepada meninggalnya korban. Bagi Fraksi PKB tindakan kekerasan terhadap sesama sama sekali tidak dibenarkan. Apalagi ini kepada seorang perempuan," kata dia.

Tak hanya itu, Cucun menyebut, PKB dalam hal ini salah satu organsiasi partai politik berkomitmen menjadi garda terdepan dalam melawan praktik kekerasan terhadap perempuan.

"PKB selalu berada di garda depan terhadap perlawan tindak kekerasan kepada perempuan baik di ranah publik maupun domestik," beber dia.

Atas kejadian ini, PKB telah meminta kepada Edward selaku orang dari GTR untuk mengawal kasus putra nya itu sampai tuntas.

Edward juga kata Cucun sudah menyatakan akan mengawal kasus tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Kami akan meminta kepada saudara Edward Tanur untuk mengawal kasus ini meskipun ini melibatkan putra sendiri," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat