androidvodic.com

Pesan Sejuk Aa Gym ke Umat Soal Siapa Capres yang Akan Dipilih di Pilpres 2024 - News

News, DEPOK - Ustaz kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan pesan sejuk kepada masyarakat menyambut datangnya pemilu dan pemilihan presiden (Pilpres) pada 2024 mendatang.

"Pesan saya kita harus tetap tenang. Capresnya juga belum ada yang daftar," kata Aa Gym saat memberikan tausiah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 di Masjid Agung Balaikota Depok, Jalan Margonda, Senin (9/10/2023).

Dia menjelaskan, jabatan apapun di dunia ini sudah ditentukan Allah. "Baca Surat Ali Imran Ayat 26, yang menentukan jabatan apapun itu adalah Allah. Makanya tugas kita hanya sempurnakan saja, cari mana yang kira-kira ahlinya mengurus negeri ini," paparnya.

Aa Gym berpesan kepada masyarakat agar mencari pemimpin yang paling taat kepada Allah dan menjadi contoh bagi orang lain. "Mari kita terus istikharah, setelah itu bismillah coblos," imbuhnya.

Dia juga meminta masyarakat agar tidak emosional hanya karena beda pilihan capres ataupun partai politik.

"Enggak apa-apa beda pilihan, tidak usah marah-marah. Setiap orang memiliki amalnya masing-masing. Kalau coblos sudah selesai, tinggal doakan. Siapapun yang nanti ditakdirkan jadi, tetap doakan kebaikannya," pinta Aa Gym.

Menurut dia, tidak ada gunanya mendoakan yang jelek baginirang lain. "Walaupun capres pilihannya tidak kepilih, ya nggak apa apa. Kumaha Allah weh (gimana Allah saja), yang menjamin hidup kita bukan presiden, tetapi Allah," imbuhnya.

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung ini mengajak masyarakat agar tidak menambah dosa selama Pemilu 2024.

Baca juga: Penjegalan Anies di Gedung Indonesia Menggugat Dinilai Cederai Demokrasi

"Jangan ribet, jangan jadi dosa dan ngotorin hati dengan pilpres. Kita harus bahagia dengan pilpres ini, nggak usah musuh musuhan. Tidak ada lagi kecebong dan kampret karena sudah bersatu, namanya 'Kecepret' kita ini," tutur Aa Gym.

Karena itu, dia berharap agar perbedaan pendapat selama pilpres 2024 dilihat sebagai sesuatu yang biasa.

Baca juga: Puan Maharani hingga Anies Baswedan Sowan ke Jusuf Kalla, Berebut Dukungan JK di Pilpres 2024?

"Sudahlah, rileks saja. Perbedaan pendapat itu normal, jangan busuk hati, busuk omongan, dan busuk pikiran; yang menjamin kita Allah, bukan Presiden. Presiden belum tentu ingat ke kita, tetapi Allah selalu ingat kita," tandas Aa Gym.

Laporan reporter Warta Kota, Hironimus Rama 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat