androidvodic.com

SBY Hingga Wiranto Hadiri Upacara Parade Senja dalam Rangka HUT ke-78 TNI di Kementerian Pertahanan - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Sejumlah jenderal purnawirawan TNI tampak hadir saat Upacara Parade Senja dalam rangka HUT ke-78 TNI di kantor Kementerian Pertahanan RI pada Senin (9/10/2023).

Tampak hadir di antaranya Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didampingi putranya Agus Harimurti Yudhoyono, Wakil Presiden Ke-6 RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, dan juga Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

Baca juga: Momen Prabowo Kawal SBY Menuju Panggung Acara HUT TNI Gunakan Mobil Golf

Terlihat hadir juga Letjen TNI (Purn) Menhan Prabowo Subianto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, dan Wakil Menteri Pertahanan Letjen (TNI) M Herindra.

Para hadirin yang berlatar belakang militer tampak mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) II berwarna putih bercelana hitam.

Hadir juga sejumlah pejabat tinggi negara yang hadir.

Baca juga: Agenda 3 Bacapres Hari Ini: Prabowo Rayakan HUT TNI, Anies Hadiri Undangan BRIN, Ganjar di Cianjur

Mereka di antaranya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, para Wakil Ketua MPR RI di antaranya Syarif Hasan, Arsul Sani, Hidayat Nur Wahid, Yandri Susanto, dan Lestari Moerdijat.

Tampak juga hadir Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Para tamu undangan yang berlatar belakang sipil tampak menggunakan Pakaian Sipil Lengkap berupa setelan jas untuk laki-laki dan pakaian nasional untuk perempuan.

Upacara Parade Senja tersebut dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Selain menyaksikan Parade Senja, para hadirin juga turut menyaksikan defile pasukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat