androidvodic.com

Luhut Masih Terbaring di RS, Jokowi Tunjuk Erick Thohir Sebagai Menteri Ad Interim Menko Marinves - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) masih terbaring di rumah sakit untuk menjalani perawatan karena kelelahan.

Terkait hal tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Menteri Ad Interim Menko Marinves.

Baca juga: Unggahan Terbaru Luhut, Sebut Kondisinya Membaik: Terima Kasih Presiden Jokowi, Keluarga, Teman

"Karena saat ini Pak LBP, Menko Marves sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN sebagai Menko Marves Ad-interim," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Rabu (11/10/2023).

Keputusan penunjukan Erick sebagai Menteri Ad Interim Menko Marinves tersebut mulai berlaku hari ini hingga ada keputusan Presiden selanjutnya.

"Berlaku mulai hari ini sampai ada keputusan dari Bapak Presiden terkait hal ini," katanya.

Ari berharap Luhut dapat segera pulih kesehatannya sehingga dapat beraktivitas seperti sediakala. Termasuk mengemban tugas sebagai Menko Marinves.

"Kita semua berharap Pak LBP bisa segera pulih, kembali menjalankan tugas-tugas yang diemban selama ini," pungkasnya.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan kondisinya yang kini sedang dirawat di rumah sakit.

Luhut menceritakan awal dirinya harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga: Luhut Beberkan Detik-detik saat akan Dirawat di RS, Alami Lelah yang Luar Biasa

Menurut Luhut beberapa hari lalu usai menghadiri suatu kegiatan, ia merasa kelelahan. Namun kelelahan yang ia rasakan tidak seperti bisanya.

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," kata Luhut melalui akun instagramnya dikutip Selasa (10/10/2023).

Melihat kondisinya yang tidak wajar kata Luhut, sang istri kemudian membawanya ke rumah sakit di Jakarta.

Oleh dokter di RS tersebut ia tidak diperbolehkan untuk beraktivitas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat