androidvodic.com

Ketum Ikanot Undip Ungkap Peran Besar Alumni Majukan Kampus di Era Digitalisasi - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Keterlibatan alumni disebut menjadi bagian penting dalam perkembangan sebuah perguruan tinggi. Bahkan, juga menjadi tolok ukur kebesaran suatu kampus. Alumni punya peran besar dalam memajukan kampus terlebih di tengah perkembangan teknologi.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Ikatan Alumni Kenotariatan Universitas Diponegoro (Ikanot Undip), Otty Hari Chandra Ubayani usai terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional yang diadakan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

"Alumni punya peran besar dalam memajukan kampus. Apalagi di tengah kemajuan teknologi seperti sekarang ini, di mana para alumni bisa membantu kampus masuk ke era digital," kata Otty, Senin (16/10/2023).

Dalam pidatonya usai dilantik, Sekretaris Umum Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PP IPPAT) ini mengajak para alumni Ikanot Undip untuk bersinergi dalam berkontribusi kepada almamater.

Selain itu, dirinya juga mendorong sinergitas para alumni untuk ikut memajukan Magister Kenotariatan Undip.

Baca juga: Undip Buka Pendaftaran S2 dan S3, Simak Cara Daftar dan Jadwal Seleksinya

Di era sebelumnya, sambung Otty, para alumni telah berkontribusi besar membangun gedung Laboratorium Magister Kenotariatan di Kampus Undip, Jalan Imam Barjo, Semarang.

"Kami juga akan membuat pendidikan dan latihan (diklat) kepada para mahasiswa Prodi Magister Kenotariatan guna melengkapi tata cara berpraktik, juga cara mengelola sebuah Kantor Notaris dan lainnya," terang Otty.

Dia menguraikan, saat ini alumni Magister Kenotariatan Undip tak hanya berperan sebagai Notaris-PPAT, tapi telah banyak tersebar lintas profesi seperti, advokat, kurator, pejabat negara, politisi, pengusaha, serta calon legislatif baik di pusat maupun daerah.

"Kehadiran para alumni ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua," imbuh Otty.

Kepada seluruh alumni Magister Kenotariatan Undip yang berdomisili di Indonesia maupun luar negeri, Otty mengajak untuk bersama-sama seirama berkontribusi dan memberdayakan sumber daya yang ada dalam menyongsong era digitalisasi pada dasawarsa ini.

Baca juga: Multazam Sebagai Ketua Umum Terpilih Ika Kapal Undip Dorong Kemandirian Industri Martim Nasional

"Mari kita terus mempererat tali silaturahmi dan komunikasi di antara sesama anggota Ikanot Undip. Semoga Ikanot Undip tetap jaya, sukses, dan berkiprah untuk almamater, masyarakat, bangsa dan negara," ajaknya.

Sementara itu dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum Undip, Prof Retno Saraswati turut mengajak Ikanot Undip untuk mengharumkan Magister Kenotariatan.

Retno berharap Ikanot Undip bisa terus mengharumkan nama fakultas melalui kinerja positif dan kontribusi bagi almamater serta masyarakat luas.

"Kami berharap Ikanot Undip bisa memberikan kontribusi yang besar dan terbaik untuk para anggotanya, almamater, dan masyarakat luas," kata Retno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat