androidvodic.com

Peringati Dies Natalis ke-70, UKI Berharap Dapat Terus Terlibat Membangun Pondasi Masa Depan - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Memperingati Dies Natalis ke-70, Universitas Kristen Indonesia (UKI) di Cawang, Jakarta Timur, menggelar Sidang Terbuka Senat di Auditorium Graha William Soeryadjaya pada Senin (16/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Rektor UKI Cawang, Jakarta Timur, Dr. Dhaniswara K Harjono menyampaikan berbagai tantangan harus siap dihadapi oleh lembaga pendidikan termasuk UKI

Tantangan terdekat kata dia, yakni kemajuan teknologi dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang bisa membawa ke arah positif tapi di sisi lain juga bisa menjadi ancaman.

Menurutnya situasi kemajuan teknologi yang menggambarkan kecepatan dan kedinamisan, hanya bisa disikapi dengan sikap adaptif. 

"Situasi yang menggambarkan cepat dan kedinamisan hanya bisa disikapi dengan sikap adaptif," kata Dhaniswara dalam sambutannya.

Ia mengatakan tantangan ke depan tidak mudah, lantaran banyak tuntutan untuk terbuka terhadap hal-hal baru sesuai perkembangan zaman. 

Berkenaan dengan itu Dhaniswara berharap para mahasiswa untuk tetap memupuk sifat pembelajar agar tak berhenti dalam mempelajari hal-hal baru.

"Oleh karena itu, pupuklah pembelajar dalam diri kita," ungkapnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini juga memiliki tugas berat untuk mempersiapkan menyambut Indonesia Emas Tahun 2045. 

UKI sendiri, kata Dhaniswara, mendukung program pemerintah seperti Merdeka Belajar dalam rangka menggali potensi diri yang dimiliki para mahasiswa.

"Kita percaya di usia 70 tahun, itu semata anugerah. Pertanyaannya apakah kita sebagai bagian UKI telah turut membangun pondasi masa depan?" kata dia.

Baca juga: UKI Pecahkan Rekor Dunia, Berhasil Gelar Orasi Ilmiah Nonstop 70 Pakar

Dalam Dies Natalis ke-70, UKI pun diharapkan terus hidup dan berkembang sebagai sebuah lembaga. Para mahasiswa dan alumninya juga diharapkan menjadi cermin bahwa UKI mampu mencetak pemimpin masa depan sebagai pemberi motivasi dna pembawa perubahan positif. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat