androidvodic.com

Peringati Usia 100 Tahun, Pondok Gontor Bakal Gelar Tajammu' dan Jalan Sehat di Monas - News

News - Dalam rangka peringatan 100 tahun usia, Pondok Modern Gontor akan menggelar Tajammu' atau berkumpul bersama dan jalan sehat di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023) mendatang.

Acara tersebut rencananya digelar mulai pukul 05.00 WIB dan akan dihadiri oleh para pimpinan Pondok Modern Gontor serta ribuan santri, alumni dari berbagai wilayah Indonesia, dan wali santri Gontor.

Ketua Panitia Acara, Zakiyanto Arief, rangkaian Peringatan 100 Tahun Gontor sudah dimulai sejak 27 September 2023 di Ponorogo, Jawa Timur.

Secara perhitungan kalender Hijriah, tanggal 27 September 2023 menandai 100 tahun Gontor, namun jika didasarkan pada kalender Masehi, peringatan 100 tahun Gontor baru akan dilaksanakan pada tahun 2026.

Baca juga: Hadiri Peringatan 100 Tahun Pondok Gontor, HNW: Harmoni Islam dan Negara harus Terus Dijaga

"Acara ini wujud rasa syukur kami ke hadirat Allah SWT serta semua pihak yang telah membantu perkembangan Pondok Gontor. Kalau sebelumnya, acara tasyakurannya hanya dilaksanakan di Gontor."

"Maka kali ini kami ingin membawa kesyukuran kami ini ke Jakarta. Kami berharap, syiar pendidikan Gontor semakin besar, maju dan berkah," ujar Zaki melalui keterangan tertulis, Selasa (17/10/2023).

Dalam rangka peringatan 100 tahun usia, Pondok Modern Gontor akan menggelar Tajammuk atau berkumpul bersama dan jalan sehat di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023) mendatang.
Dalam rangka peringatan 100 tahun usia, Pondok Modern Gontor akan menggelar Tajammuk atau berkumpul bersama dan jalan sehat di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023) mendatang. (IST)

Selain jalan sehat, kegiatan Tajammu' 100 Tahun Gontor ini juga akan dilengkapi dengan parade pertunjukkan seni-budaya oleh para santri dari berbagai pesantren alumni Gontor.

"Seperti Muhammadiyah dan NU, usia Gontor juga sudah 100 tahun. Ini bukti Gontor telah melewati sejarah yang panjang sekaligus menjadi bagian penting perjalanan bangsa Indonesia. Jadi kegiatan ini pun tentu akan mengusung semangat persatuan dan kebhinekaan NKRI,” tambah Zaki.

Sementara itu, KH Hasan Abdullah Sahal, salah satu Pimpinan Pondok Gontor, dalam pernyataan terpisah, mengundang dengan hormat segenap alumni dan wali santri Gontor serta pesantren alumni Gontor untuk hadir dalam kegiatan Tajammuk' dan Jalah Sehat tersebut.

“InsyaAllah menyehatkan kita semua, dan insyaAllah kami hadir semua berbahagia dan bersyukur,” jelasnya.

(News)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat