androidvodic.com

Apakah Masa Sanggah Bisa Dipakai Pelamar untuk Perbaiki Dokumen CPNS 2023? Ini Ketentuannya - News

News - Masa sanggah CPNS 2023 adalah kesempatan yang diberikan bagi peserta untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi.

Periode masa sanggah untuk hasil seleksi administrasi CPNS 2023 dibuka mulai 19 hingga 21 Oktober 2023.

Pada waktu tersebut, peserta dapat mengajukan sanggahan apabila dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) syarat administrasi.

Sanggahan tersebut dapat diajukan melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/ pada akun masing-masing peserta.

Lantas, apakah pada masa sanggah dapat digunakan untuk memperbaiki dokumen yang salah?

Menurut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen masa sanggah tidak dapat digunakan untuk memperbaiki data yang salah oleh pelamar.

Baca juga: Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS PPPK Kemenag 2023 dan Cara Sanggah

“Perlu diketahui juga kalau masa sanggah bukan kesempatan memperbaiki berkas atau data yang salah diinput oleh pelamar,"

"Tetapi kesempatan untuk menyatakan bahwa data yang diinput sudah benar tetapi ada yang terlewat oleh verifikator instansi mengingat banyaknya pelamar yang mendaftar,” ungkap Suharmen pada Kamis (12/10/2023) dikutip dari laman BKN.

Untuk lebih lengkapnya berikut ketentuan mengajukan sanggah terhadap hasil seleksi administrasi CPNS 2023:

Ketentuan Pengajuan Sanggah bagi CPNS 2023

Dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PANRB) No. 27, 28, dan 29/2021 menjelaskan bahwa instansi pemerintah akan menyampaikan alasan yang jelas pada hasil seleksi administrasi yang menyebabkan peserta dinyatakan tidak lolos.

Sehingga pada tanggal masa sanggah yang telah ditentukan, peserta dapat melakukan sanggahan atau menyampaikan keberatan terhadap hasil seleksi administrasinya.

Adapun ketentuan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi CPNS yakni sebagai berikut:

1. Sanggahan tersebut dapat diajukan oleh peserta melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) dengan tautan https://sscasn.bkn.go.id/.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat