androidvodic.com

Bunyi Ikrar Santri Nasional, Inilah Tema dan Link Download Logo Peringatan Hari Santri 2023 - News

News - Berikut inilah bunyi Ikrar Santri, lengkap dengan tema dan link download logo peringatan Hari Santri 2023.

Diketahui, Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Tahun ini, peringatan Hari Santri Nasional jatuh pada hari Minggu (22/10/2023).

Dalam Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor SE 10 Tahun 2023 tentang Panduan Pelaksanaan Peringatan Hari Santri 2023, Apel Hari Santri 2023 dijadwalkan pada tanggal 22 Oktober 2023 pukul 07.00 WIB.

Baca juga: Hari Santri Nasional 2023: Tema, Logo, dan Link Twibbon

Apel tersebut dilaksanakan di Tugu Pahlawan Kota Surabaya, Jawa Timur dengan Inspektur Apel Hari Santri oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan disiarkan langsung melalui kanal media sosial Kementerian Agama.

Saat apel atau upacara peringatan Hari Santri 2023, akan ada pembacaan Ikrar Santri.

Logo Hari Santri 2023
Logo Hari Santri 2023 (Kemenag.go.id)

Berikut bunyi Ikrar Santri Nasional:

Bismillahirrahmanirrahim, Asyahadu Anlaa ilaaha illallah, Wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullah

Kami Santri Negara Kesatuan Republik Indonesia, berikrar :

1. Sebagai Santri Negara Kesatuan Republik Indonesia, berpegang teguh pada aqidah, ajaran, nilai, dan tradisi Islam Ahlussunah Wal Jama'ah.

2. Sebagai Santri Negara Kesatuan Republik Indonesia, bertanah air satu, tanah air Indonesia, beridiologi negara satu, idiologi Pancasila, berkonstitusi satu, UUD 1945, berkebudayaan satu, kebudayaan Bhinneka Tunggal Ika.

3. Sebagai Santri Negara Kesatuan Republik Indonesia, selalu bersedia dan siap siaga menyerahkan jiwa dan raga membela tanah air dan bangsa Indonesia, mempertahankan kesatuan dan kesatuan nasional serta mewujudkan perdamaian abadi.

4. Sebagai Santri Negara Kesatuan Republik Indonesia, berperan aktif dalam pembangunan nasional, mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin untuk seluruh rakyat Indonesia yang berkeadilan.

5. Sebagai Santri Negara Kesatuan Republik Indonesia, pantang menyerah, pantang putus asa serta siap berdiri di depan melawan pihak-pihak yang akan merongrong Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, serta konstitusi dasar lainnya yang bertentangan dengan semangat Proklamasi Kemerdekaan dan Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat