androidvodic.com

20 Quotes KH. Hasyim Asy'ari untuk Peringati Hari Santri pada 22 Oktober 2023 - News

News - Hari Santri diperingati pada Minggu (22/10/2023).

Sejarah Hari Santri bermula dari perjuangan para santri dan pejuang Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan melawan tentara Belanda yang kembali setelah Perang Dunia II.

Hari Santri yang ditetapkan pada 22 Oktober 1945, bermula setelah KH. Hasyim Asy'ari memberikan tiga fatwa untuk melawan Belanda yang ingin merebut kemerdekaan Indonesia.

Fatwa itu disebarluaskan ke berbagai daerah untuk menyemangati para pejuang dalam pertempuran di Surabaya pada 27 Oktober 1945, dikutip dari laman Kemendikbud.

Bagi Anda yang ingin merayakan Hari Santri 2023, dapat mengunggah quotes KH. Hasyim Asy'ari berikut ini di media sosial.

Baca juga: Link Apel Hari Santri 2023, Disiarkan Hari Ini Minggu, 22 Oktober 2023

Quotes KH. Hasyim Asy'ari untuk Hari Santri:

1. “Gunakan masa muda dan umurmu untuk memperoleh ilmu. Jangan mau terpedaya oleh rayuan menunda-nunda dan berangan-angan panjang, sebab setiap detik umur yang terlewatkan dari umur tidak akan tergantikan.”

2. "Tak ada satu pun di dunia ini yg kekal. Maka, ukirlah cerita indah sebagai kenangan. Karena dunia memang sebuah cerita."

3. "Sesungguhnya perpecahan, pertikaian, saling menghina dan fanatik madzhab adalah musibah yang nyata dan kerugian yang besar."

4. "Tatkala umurku habis tanpa karya dan pengetahuan (ilmu), lantas apa makna umurku ini?."

5. “Dakwah dengan cara memusuhi ibarat orang membangun kota, tetapi merobohkan istananya.”

6. "Hendaknya segera mempergunakan masa muda dan umurnya untuk memperoleh ilmu, tanpa terpedaya oleh rayuan “menunda-nunda” dan “berangan-angan panjang”, sebab setiap detik yang terlewatkan dari umur tidak akan tergantikan."

Baca juga: Kumpulan Ucapan Hari Santri Nasional 2023, Cocok untuk Status WhatsApp, FB, Twitter, dan Instagram

7. “Siapa yang mau mengurusi NU, saya anggap ia santriku. Siapa yang jadi santriku, saya doakan husnul khotimah beserta anak cucunya.”

8. “Bencana terburuk adalah kebodohan”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat