androidvodic.com

Menparekraf Sandiaga Uno: Indonesia Pasar Terbesar Industri Produk Halal - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA -- 

 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi gelaran Top Halal Award (THA) 2023 

Menurutnya, sebagai penghargaan bergengsi THA dapat memotivasi brand untuk terus mengutamakan kualitas termasuk kehalalan produk. 

Baca juga: Menparekraf: Indonesia Pasar Terbesar di Dunia untuk Produk Halal

"Indonesia memiliki penduduk yang mayoritas muslim, karena itu Indonesia salah satu pangsa pasar terbesar terutama bagi produk-produk halal di berbagai industri.” ujar Sandiaga yang juga turut hadir secara langsung beberapa waktu lalu.

Hal senada juga diungkap oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Ia mengatakan, saat ini perekonomian dan keuangan syariah di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat, dan angka ini berpotensi untuk terus mengalami peningkatan kedepannya.

Disebutnya, angka penduduk muslim di Indonesia yang semakin meningkat juga diimbangin dengan semakin meningkatnya permintaan produk, jasa, serta gaya hidup masyarakat dalam mengkonsumsi produk halal. 

"Kita bisa melihat bahwa potensi dari perekonomian syariah di Indonesia akan terus mengalami peningkatan. Saya sangat mengapresiasi penganugerahan Top Halal Award 2023, dan berharap hal ini bisa menjadi motivasi bagi para brand serta pelaku usaha untuk terus berinovasi dan memberikan produk dengan kualitas terbaik yang memenuhi standar sehingga bisa bersaing baik di pasar dalam negeri maupun global.” ujar Airlangga yang menghadiri acara THA secara daring.

Aice menjadi salah satu dari 31 brand yang berhasil meraih posisi teratas dalam Top Halal Index (THI).

Penghargaan THA kali ini mendapatkan 31 brand dengan nilai tertinggi tersebut dari total 500 brand yang dinilai oleh responden secara terbuka. 

Brand terbaik meraih nilai tertinggi dari survei THI dengan melibatkan 1.300 responden milenial yang diwawancarai secara langsung.

 Aice telah memastikan bahwa produk mereka memenuhi standar ketat dalam hal kehalalan dan kualitas.

Ada dua parameter utama yang digunakan untuk menentukan Top Halal, yakni Brand Index dan Halal Index. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat