androidvodic.com

Rachmat Gobel Datangi Istana di Tengah Isu Reshuffle Kabinet - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Wakil Ketua MPR yang juga Ketua DPW NasDem Gorontalo Rachmat Gobel tiba tiba mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, (24/10/2023).

Kedatangan Gobel tersebut ditengah isu perombakan kabinet yang akan dilakukan Presiden Jokowi.

Gobel yang datang menggunakan sedan hitam RI 65 masuk ke Istana melalui pintu pilar Jalan Veteran Jakarta Pusat.

Turun dari mobil ia yang mengenakan batik lengan panjang dengan motif warna hijau langsung masuk ke dalam komplek kantor Presiden.

Ia tidak mau berkomentar saat ditanya mengenai tujuannya datang ke Istana. Apakah dalam agenda politik atau bukan.

"Tidak ada apa-apa," kata Gobel.

Ia tidak menyangka akan kehadiran Wartawan di Istana. Salah seorang staf di Istana lalu meminta sopir memindahkan kendaraan Rachmat Gobel ke pintu masuk Istana yang tidak bisa diakses Wartawan.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle pada Minggu ini. Hal itu disampaikan Jokowi usai menghadiri pembukaan Investor’s Daily Summit 2023 di Senayan, Jakarta, Selasa, (24/10/2023).

"Mungkin Minggu ini," kata Jokowi.

Hanya saja Jokowi belum mau menyebutkan dengan pasti hari apa reshuffle kabinet akan dilakukan. Menurutnya perombakan kabinet tersebut masih disiapkan.

"Lagi disiapkan," katanya.

Jokowi juga tidak menyebutkan dengan pasti jumlah  pos Menteri yang akan terkena perombakan kabinet. Ia hanya menyebutkan pos Menteri yang pasti akan terkena perombakan adalah Menteri Pertanian.

Baca juga: NasDem Legowo Bila AHY Duduki Kursi Menteri Pertanian

Untuk diketahui Menteri Pertanian sekarang dijabat oleh Plt  yakni Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi, setelah Syahrul Yasin Limpo mundur karena terjerat kasus korupsi di KPK.

"Menteri Pertanian," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat