androidvodic.com

Naskah Pidato Sambutan Menpora pada Upacara Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 - News

News - Berikut naskah pidato sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang dapat dibacakan pada Upacara Hari Sumpah Pemuda 2023.

Berdasarkan pedoman pelaksanaan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, terdapat ketentuan pembacaan naskah pidato Sambutan Kemenpora yang dapat dibacakan oleh pembina atau inspektur upacara.

Upacara Hari Sumpah Pemuda 2023 akan diperingati dan laksanakan secara serentak pada hari Sabtu (28/10/2023).

Pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 ini, mengangkat tema "Bersama Majukan Indonesia".

Berdasarkan keterangan dalam naskah sambutan Menpora, tema tersebut bermaksud bahwa pemerintah membuka partisipasi pemuda dalam mewujudkan masa depan Indonesia bersama-sama.

Simak naskah sambutan Menpora pada Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 yang Tribunnews kutip dari laman Kemenpora, berikut ini:

Baca juga: Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928, Dibacakan pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023

Naskah sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga pada Upacara Hari Sumpah Pemuda 2022

SAMBUTAN MENTERI PEMUDA DAN OLAHRAGA

PADA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-95 TAHUN 2023

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh Shalom, Om Swastiastu, Namo Budaya, Salam Kebajikan, Salam Sejahtera bagi kita semua,

Salam Pemuda

Saudara-saudara sekalian yang Saya hormati,

Segala puji kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas Rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini 28 Oktober 2023 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023. Kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP).

Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat