androidvodic.com

Resmi Menjabat Sebagai Wakasal, Laksdya Erwin: Saya Akan Amankan Semua Kebijakan KSAL - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Laksamana Madya Erwin S Aldedarma resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) menggantikan Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono yang akan memasuki masa pensiun.

Usai melakukan serah terima jabatan (Sertijab), Erwin mengaku tak ada penugasan khusus yang diamanatkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali pasca dirinya resmi menjabat sebagai Wakasal menggantikan Ahmadi Heri.

"Kalau dikatakan penugasan khusus sebetulnya tidak ada. Tadi bapak KSAL sudah menyampaikan bahwa ini sepenuhnya karena penilaian dan juga penugasan yang memang harus saya lakukan," ujar Erwin kepada wartawan di Mabes AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (31/10/2023).

Hanya saja Erwin menuturkan bahwa dirinya akan tetap melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pimpinannya itu meskipun tak ada penugasan khusus yang diberikan.

"Intinya sebagai Wakasal, saya akan mendukung, saya akan melaksanakan, saya akan menjalankan, saya akan melengkapi dan bahkan juga ikut mengamankan semua kebijakan yang ditetapkan beliau dalam hal ini bapak KSAL," jelasnya.

Dinilai Sosok yang Lengkap

Terkit hal ini sebelumnya, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan, pergantian posisi Wakasal ini guna menciptkan regenerasi yang dimana Laksamana Ahmadi akan memasuki masa pensiun 1 November 2023 besok.

"Laksamana Madya Ahmadi Heri Purnwono telah memasuki masa purna tugas atau menjadi purnawirawan terhitung besok 1 November 2023 jadi dilaksanakan sertijab yang regenerasi ke generasi yang lebih muda dan dijabat oleh Laksamana Madya TNI Erwin S Aldedarma," jelas Ali kepada wartawan.

Ali mengatakan, ditunjuknya Erwin Aldedarma sebagai wakilnya itu lantaran jenderal bintang tiga tersebut dianggap sudah memiliki pengalaman yang cukup lengkap.

Sebab kata Ali, Erwin sebelumnya pernah menduduki sejumlah jabatan kewilayahan sehingga dianggap telah pantas menjabat Wakasal.

"Penunjukan ini dilihat berdasarkan dari beberapa background, background pendidikan, background penugasan, tour of duty, tour of area. Bapak Erwin ini sudah cukup lengkap, kita tahu sudah pernah sebagai Panglima Armada dan Pangkogabwilhan," tuturnya.

Sementara itu Ali juga memastikan bahwa penujukan Erwin sebagai Wakasal juga sudah berdasarkan persetujuan Presiden Jokowi dan Panglima TNI Laksaman Yudo Margono.

"Saya rasa sudah pantas, dan juga dinilai sudah pantas oleh Panglima TNI dan bapak Presiden," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat