androidvodic.com

Peringati Hari Guru Sedunia, Nadiem: Guru Garda Terdepan Transformasi Sistem Pendidikan Indonesia - News

News, JAKARTA - Mendikbudristek, Nadiem Makarim, mengatakan guru merupakan garda terdepan dalam perubahan pada sistem pendidikan di Indonesia.

Peringatan Hari Guru Sedunia, menurut Nadiem, menjadi momentum penting bagi Indonesia untuk terus mendukung guru di seluruh dunia agar menjadi bagian penting dalam pembangunan generasi bangsa.

"Guru adalah garda terdepan transformasi sistem pendidikan Indonesia," ucap Nadiem melalui keterangan tertulis, Jumat (3/11/2023). 

Hari Guru Sedunia atau World Teacher's Day
Hari Guru Sedunia atau World Teacher's Day (Woodhouse Grove School)

Dirinya mengatakan guru berkualitas adalah kunci dari pembelajaran yang bermutu. 

Nadiem meyakini semua guru menginginkan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh muridnya.

"Saya yakin bahwa guru memiliki keinginan yang sama dengan saya yakni memberikan pendidikan yang berkualitas bagi generasi penerus Indonesia,” tutur Nadiem.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Calon Guru Penggerak Angkatan 11

Salah satu kebijakan yang diluncurkan Kemendikbudristek untuk menambah jumlah guru yang berkualitas, kata Nadiem, adalah melalui Program Guru Penggerak.

Saat ini sudah lebih dari 70 ribu Guru Penggerak di seluruh Indonesia yang membuat proses belajar menjadi jauh lebih menyenangkan untuk peserta didik.

“Melalui Program Guru Penggerak, guru diberi ruang yang seluas-luasnya untuk berinovasi di dalam kelas dan mengembangkan potensinya secara optimal sebagai pendidik,” pungkas Nadiem.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat