androidvodic.com

Sosok Sruningwati, Istri Jaksa Agung ST Burhanuddin, Disebut Anggap Celine Evangelista Anak Sendiri - News

News - Artis Celine Evangelista tengah menjadi sorotan setelah namanya terseret dalam kasus dugaan korupsi tambang PT Antam Blok Mandiodo di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seorang tersangka dalam kasus tersebut, A, menyebut dirinya pernah memberi uang kepada Celine sebesar Rp500 juta.

Dikutip dari TribunnewsSultra.com, uang itu didapat A dari istri AA sebagai pembayaran agar kasus dugaan korupsi yang juga menjerat AA, bisa dihentikan.

Sebagai informasi, AA adalah mantan Direktur PT Kabaena Kromit Prathama.

A juga mengaku, uang Rp500 juta dari istri AA itu ia serahkan ke Celine karena menganggap sang artis dekat dengan petinggi Kejaksaan.

Baca juga: Kronologi Nama Celine Evangelista Terseret Kasus Korupsi, Disebut Dekat Jaksa Agung dan Terima Uang

Hal ini disampaikan A saat menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kendari pada Rabu (18/10/2023).

Belakangan, sosok petinggi Kejaksaan itu disebut-sebut Jaksa Agung, ST Burhanuddin.

Namun, tudingan tersebut telah diklarifikasi oleh pihak Kejaksaan Agung (Kejagung).

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung), Ketut Sumedana, mengatakan Celine dekat dengan istri ST Burhanuddin, Sruningwati ST Burhanuddin.

Menurut Ketut, Celine kerap diajak Sruningwati hadir dalam acara ibu-ibu Adhyaksa.

"Sudah dianggap anak. Makanya 'kan kalau acara ibu-ibu Adhyaksa suka diajak," ungkap Ketut saat dihubungi News, Kamis (2/11/2023).

Kendati demikian, Ketut memastikan kedekatan Celine dengan Sruningwati itu tidak terkait perkara hukum di lingkungan Kejaksaan, termasuk kasus dugaan korupsi tambang PT Antam Blok Mandiodo.

Lantas, seperti apa sosok Sruningwati?

Sosok Sruningwati

Istri Jaksa Agung ST Burhanuddin, Sruningwati, saat hadir dalam siniar Kejaksaan Agung bertema Perempuan Sukses dalam Karier dan Keluarga, Jumat (5/5/2023).
Istri Jaksa Agung ST Burhanuddin, Sruningwati, saat hadir dalam siniar Kejaksaan Agung bertema Perempuan Sukses dalam Karier dan Keluarga, Jumat (5/5/2023). (YouTube Kejaksaan RI)

Sebagai istri seorang Jaksa Agung, Sruningwati otomatis mengemban jabatan sebagai Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat