androidvodic.com

Aksi Doa dan Bela Palestina, Zulhas: Apa yang Dilakukan Israel Bukan Lagi Perang tapi Pembantaian - News

News, JAKARTA - Sejumlah tokoh nasional terus menyuarakan keadilan untuk Palestina agar bisa merdeka dari teror Israel.

Satu di antaranya datang dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang mengutuk keras aksi Israel.

Menurut Zulhas, sapaan akrabnya apa yang dilakukan Israel di Gaza hari ini sudah seperti Nazi di Perang Dunia II.

Baca juga: Fadli Zon Sebut Negara G20 Tunjukkan Standar Ganda Kemunafikan Terhadap Palestina

Hal itu karena perlakuan Israel dinilainya sudah bukan lagi berperang, karena sudah mengebom tempat-tempat sekolah, anak-anak, perempuan, tanpa mengedepankan nilai kemanusiaan.

“Jadi bukan perang lagi. Menurut saya yang digembar-gemborkan Israel sangat barbar, seperti yang dilakukan Nazi,” kata Zulhas di Ponpes Amanatul Ummah, Mojokerto, Jatim, Minggu (5/11/2023).

“Loh ini perlakuannya mirip mirip, anak-anak dibunuh, wanita dibunuh, sekolah dibom, gereja di bom, masjid di bom, apalagi?” imbuhnya.

Oleh karena itu, Zulhas mengajak semua umat Muslim untuk membantu rakyat Palestina. Bantuan tersebut bisa dilakukan oleh semua orang, salah satunya dengan berdoa.

Baca juga: Alasan Menlu Retno Marsudi Baca Puisi saat Aksi Bela Palestina di Monas

“Paling kurang teman-teman bantu Palestina, berdoa untuk saudara-saudara kita di Palestina. Dan di sana itu tidak hanya (masjid) orang Islam, gereja juga dibom, jadi memang sudah tidak pilih-pilih lagi,” ucapnya.

 Karena itu, ia bersama PAN menggelar aksi perdamaian dengan menggalang dana bantuan yang akan disalurkan ke Palestina, khususnya jalur Gaza.

“Ponorogo nanti malam bersama Denny Caknan, sekaligus mengumpulkan dana. orang nonton bayar itu. Ini untuk saudara kita di Palestina,” kata Zulhas.

Demo Pro-Palestina, Mulai dari Eropa hingga Indonesia

Puluhan ribu orang menggelar demonstrasi untuk mendukung Palestina yang menghadapi genosida dalam serangan balasan Israel yang disebut menargetkan militan Hamas Palestina.

Aksi demo pro-Palestina ini digelar di kota-kota besar termasuk London di Inggris, Paris di Prancis, Washington di Amerika Serikat (AS), Berlin di Jerman, Istanbul di Turki pada Sabtu (4/11/2023), hingga Jakarta di Indonesia pada Minggu (5/11/2023).

Baca juga: Daftar Pejabat dan Tokoh serta Sikap Mereka di Aksi Bela Palestina, Menlu Retno Menangis

AS dan Turki

Di AS, massa pro-Palestina berkumpul di Washington untuk mengecam kebijakan perang Presiden Joe Biden dan menuntut gencatan senjata. 

Beberapa demonstran membawa poster bertuliskan “Kehidupan Palestina Penting”, “Biarkan Gaza Hidup” dan “Darah mereka ada di tangan Anda”.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat