androidvodic.com

Berita Foto: Warna-warni Massa Aksi Bela Palestina di Kawasan Monas - News

News, JAKARTA - Lautan manusia memadati kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat pagi ini untuk menyampaikan aspirasi dukungan mereka kepada perjuangan rakyat Palestina yang kedaulatan negerinya dijajah Israel, Minggu (5/11/2023).

Massa kompak mengenakan busana putih dengan membawa atribut dan bendera Palestina di aksi ini. Massa berdatangan dari berbagai wilayah di Jabodetabek menggunakan mobil pribadi, bus hingga kereta Commuter Line yang berdatangan sejak selepas shubuh menuju Monas.

Bahkan, sejumlah peserta aksi sudah tiba di kawasan Monas sejak Sabtu malam, 4 November 2023.
Kegiatan ini diikui sejumlah elemen masyarakat lintas agama dan organisasi masyarakat. Sejumlah pejabat negara dan politisi seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Ketua DPR RI Puan Maharani serta Jusuf Kalla juga hadir di aksi yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MJI) Pusat ini.

Aksi berlangsung sejak pukul 06.00 WIB pagi hingga 10.00 WIB.

"Acara dimulai sejak sembilan pagi sampai selesai. Aliansi rakyat Indonesia lintas agama, lintas agama, lintas ormas diundang ikut aksi bela Palestina," ujar Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, (2/11/2023).

Berikut rekaman kamera suasana aksi Bela Palestina pagi ini di kawasan Monas:

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin berorasi di Aksi Bela Palestina.
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin berorasi di Aksi Bela Palestina di kawasan Monas, Minggu 5 November 2023. (News/Chaerul Umam)
Kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat dipadati masa aksi Bela Palestina pada Minggu (5/11/2023) pagi. Mereka beramai-ramai menuju kawasan Monumen Nasional (Monas), titik kumpul akhir dari rangkaian aksi hari ini.
Kawasan Patung Kuda di Gambir, Jakarta Pusat, jugadipadati masa aksi Bela Palestina pada Minggu (5/11/2023) pagi. (News/Ashri Fadilla)
Arus lalu lintas di sekitar kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, mengalami kemacetan, pada Minggu (5/11/2023) pagi  dikarenakan adanya gelaran aksi bela Palestina, di kawasan Monas, Jakarta Pusat.
Massa Aksi Bela Palestina di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023) pagi. (News/Ibriza)
Massa aksi membawa bendera Palestina berukuran raksasa di depan Kedubes AS saat Aksi Bela Palestina di Monas, Minggu (5/11/2023).
Massa aksi membawa bendera Palestina berukuran raksasa melintas di depan Kedubes AS saat Aksi Bela Palestina di kawasan Monas, Minggu (5/11/2023). (Tribun Jakarta)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat