androidvodic.com

Jokowi Bertemu PB HMI di Istana, Ini yang DIbahas - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (8/11/2023).

Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama mengatakan kedatangannya ke Istana untuk menyampaikan undangan kongres yang ke-32 HMI dan juga Munas Kohati yang ke-25 di Pontianak Kalimantan Barat pada 24 November 2023.

"Kami mengundang secara resmi bapak presiden dan sekaligus meminta beliau untuk membuka acara tersebut. Dan insyaallah beliau bersedia untuk hadir pada kegiatan tersebut," katanya usai pertemuan.

Selain itu dalam pertemuan itu, HMI kata dia menyampaikan harapan agar Pemilu berjalan dengan sukses. HMI berkomitmen untuk mengikuti Pemilu secara damai.

"Berkaitan dengan pemilu, harapannya presiden, pak presiden mengaharapkan kita berpartisipasi aktif dan ikut melakukan," tuturnya.

Terkahir kata dia, HMI menyampaikan kepada Presiden mengenai kondisi Palestina yang diinvasi oleh Israel.

Menurutnya, apa yang dialami oleh saudara di Palestina bukan lagi perang, tapi kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Israel.

"Kami berharap bapak presiden tetap terus mengawal situasi ini dan berharap tetap mengawal proses kemerdekaan Palestina sebagai sebuah negara bangsa dan tentunya tidak hanya soal itu," katanya.

"Dan bantuan bantuan kemanusiaan juga harus diberikan pemerintah Indonesia sebagai bentuk komitmen kita. Karena bagaimanapun Palestina adalah negara yang pertama kali mendukung kemerdekaan Indonesia. Dan tentu harus kita balas dengan baik pula," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat