androidvodic.com

Hasil Tes CAT CPNS 2023 Bisa Dipantau Langsung oleh Peserta - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA -- Seleksi calon ASN 2023 yang kini memasuki tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar CPNS dan Seleksi Kompetensi bagi pelamar PPPK.

Kegiatan telah berlangsung mulai hari ini, Kamis (9/11/2023).

Para peserta tes bisa memantau langsung hasil usai menyelesaikan tes.

Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto menyebutkan, masyarakat dapat memantau berjalannya perolehan hasil peserta ujian secara langsung yang disediakan lewat tayangan layar di titik lokasi tes.

"Peserta juga bisa menyaksikan hasilnya di manapun dan kapan pun melalui kanal youtube yang disediakan BKN, yakni Official CAT untuk instansi pusat dan youtube channel masing-masing Kantor Regional BKN seluruh Indonesia," ujar dia.

Haryomo meminta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ujian di lapangan, termasuk panitia instansi untuk mengikuti standar prosedur Computer Assisted Test (CAT) BKN.

Begitu juga dengan tim BKN yang turun ke lapangan mengawal pelaksanaan ujian diminta untuk tetap tegak lurus terhadap ketentuan dan menegakkan aturan di lokasi ujian.

Tidak hanya itu, ia juga mengingatkan para pelamar agar mengikuti tahapan seleksi yang disediakan pemerintah dan tidak berkompromi apalagi bertransaksi dengan oknum yang menjanjikan kelulusan lewat sejumlah uang. 

Adapun tes dilangsunkan di 340 tilok dalam negeri yang dijadwalkan berlangsung mulai 09 November sampai dengan 5 Desember 2023.

Sementara pelaksanaan ujian di luar negeri ditempatkan pada 62 tilok di berbagai negara mulai 14 sampai dengan 15 November 2023.

Baca juga: Link Simulasi Tes CAT CPNS 2023 bagi Peserta yang Lolos Seleksi Administrasi

Pelaksanaan ujian berbasis CAT akan berlangsung selama 100 menit untuk SKD CPNS dan 130 menit untuk Seleksi Kompetensi CPPPK.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat