androidvodic.com

Hasilkan Ide dan Invensi Terbaik, Dua Pelajar SMA Ini Jadi Pemenang AHM Best Student 2023 - News

News - Dalam rangka mencari gagasan dan karya terbaik untuk membangun negeri, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar AHM Best Student (AHMBS), sebuah ajang yang ditujukan bagi pelajar tingkat SMA dan sederajat di seluruh Indonesia. 

Kompetisi AHM Best Student berlangsung 15 Maret 2023 hingga 20 Juli 2023 dengan mengusung tema “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat” dan melibatkan jaringan sepeda motor Honda seluruh Indonesia. 

Melalui kompetisi ini, siswa setingkat SMA dan sederajat di tanah air berkesempatan saling unjuk kreativitas dalam menciptakan berbagai ide, solusi, dan invensi untuk membantu kehidupan masyarakat di Indonesia. 

Baca juga: Bawa Satu Medali dari Kompetisi Teknisi Terbaik Honda di Thailand, AHM Rencanakan Hal Ini

Ajang kompetisi ide dan kreativitas antar siswa SMA terbesar di Indonesia ini didukung oleh Yayasan Astra Honda Motor, yang memberikan hadiah beasiswa dengan total senilai Rp104.500.000 bagi 20 grand finalist, serta memberikan apresiasi bagi para guru pembimbing. 

Tak hanya itu, ajang kompetisi yang sudah berjalan selama 20 tahun ini juga turut memberikan beasiswa kuliah khusus bagi pemenang kategori invensi dengan nilai total sebesar Rp129 juta. 

Baca juga: Lombakan Ide dan Invensi, AHM Best Student diikuti Ratusan Siswa SMA di Indonesia

Ajang pencarian ide dan invensi terbaik

Pada gelaran AHM Best Student 2023 kali ini, terdapat dua kategori yang dilombakan, yaitu ide dan invensi. Dari dua kategori tersebut, AHM Best Student 2023 berhasil menyaring 742 siswa berprestasi dari berbagai wilayah dan sebanyak 55 peserta terkurasi menjadi peserta terbaik di tahap awal. 

Kemudian, 19 peserta kembali tersaring dan berkesempatan melakukan presentasi secara langsung di Jakarta pada 31 Oktober 2023 lalu. Setelah melalui proses penjurian yang ketat, akhirnya dua pemenang berhasil mengalahkan ratusan siswa berprestasi lainnya di AHM Best Student 2023.

Rafila Anindya Ahmad dari Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta berhasil meraih juara di level gold untuk kategori ide dan Raditya Syarifatur Riyad dari SMA Laboratorium UM, Malang, Jawa Timur yang meraih juara di level gold untuk kategori invensi. 

Rafila menampilkan ide kreatifnya yang berupa inovasi di bidang keamanan dalam melakukan proses transaksi keuangan menggunakan QR Code. Lalu, Raditya menampilkan karya terbaiknya berupa alat penjernih air dengan tenaga surya. 

Ke depannya, AHM Best Student akan terus menjaring anak muda berbakat yang penuh semangat sinergi bagi negeri untuk membangun Indonesia lebih maju di masa depan. 

Baca juga: Ratusan Anak Muda Hasilkan Ide dan Inovasi di Bidang ESG dalam Ajang AHM Best Student 2023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat