androidvodic.com

Suku Kamoro Papua Hibahkan Lahan Jadi RS TNI, Prabowo: Suku Kamoro Setianya Tak Hanya di Mulut - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, TIMIKA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Suku Kamoro yang menghibahkan lahan Papua menjadi Rumah Sakit (RS) TNI Tingkat IV, Timika, Papua.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rakyat Kamoro, Suku Kamoro, karena kalau tidak salah ini tanah disumbangkan dihibahkan oleh Suku Kamoro untuk kepentingan pemerintah RI," kata Prabowo dalam konferensi pers seusai peresmian RS TNI Tingkat IV Timika Papua, Jumat (10/11/2023).

Baca juga: Hari Ini Menhan Prabowo Resmikan RS Tingkat IV Kasdam Cenderawasih di Timika Papua Tengah

Prabowo menuturkan bahwa Suku Kamoro memang telah setia dengan Indonesia sejak puluhan tahun.

Bahkan, kata dia, kesetiaan suku tersebut tidak hanya sekadar di mulut saja.

"Mereka setianya tidak di mulut, setianya di hati, dan setianya mereka buktikan dengan menyumbang cukup besar ribuan hektar untuk pemerintahan Republik Indonesia. Ini salah satu buktinya rumah sakit ini berdiri di atas tanahnya Suku Kamoro," jelasnya.

Rencananya, kata Prabowo, pembangunan rumah sakit terus menerus akan dilakukan.

Hingga akhir tahun, nantinya akan diresmikan 26 rumah sakit yang bisa dipakai masyarakat.

"Jadi sasaran kita, cita-cita kita di setiap kabupaten harus ada rumah sakit yang modern, yang fasilitasnya cukup sehingga prajurit, ASN, dan rakyat tidak perlu jauh-jauh, tapi ada pelayanan kesehatan dekat mereka. Ini cita-cita kita insyaallah," pungkasnya.

Baca juga: Prabowo Minta Buruh Tak Banyak Tuntut Upah, Serikat Pekerja Geram, Kubu Anies Bilang Tak Empati

Sebelumnya, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meresmikan rumah sakit (RS) Tingkat IV Timika Papua, Jumat (10/11/2023).

Nantinya, rumah sakit ini bisa digunakan oleh TNI maupun masyarakat sekitar Papua.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Suku Kamoro yang menghibahkan lahan Papua menjadi Rumah Sakit (RS) TNI Tingkat IV, Timika, Papua.
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Suku Kamoro yang menghibahkan lahan Papua menjadi Rumah Sakit (RS) TNI Tingkat IV, Timika, Papua. (News/Igman Ibrahim)

"Baru saja kita melihat selesainya dibangun rumah sakit tingkat IV Kesdam 17 Cendrawasih dan ini rumah sakit saya kira yang baru dibangun, di daerah Timika untuk kepentingan TNI tapi juga terbuka untuk seluruh rakyat sekitar sini," kata Prabowo dalam konferensi pers.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat