androidvodic.com

Jokowi Terbang ke Arab Saudi Hadiri KTT OKI: Upaya Hentikan Serangan Israel pada Palestina - News

News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah terbang menuju Arab Saudi untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Presiden Jokowi diketahui bertolak dari Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

Ia bersama rombongan lepas landas dari bandara sekitar pukul pukul 22.30 WIB, Jumat (10/11/2023).

Baca juga: Dari Jawa Timur, Jokowi Bertolak ke Arab Saudi Hadiri KTT Luar Biasa OKI Bahas Kondisi Gaza

Jokowi memandang KTT ini sebagai acara yang sangat penting untuk menghentikan serangan Israel terhadap Palestina.

Pria berusia 62 tahun itu menegaskan, ia akan menyerukan supaya gencatan senjata bisa segera dilakukan di wilayah tersebut.

"KTT ini sangat penting artinya sebagai upaya tambahan untuk menghentikan serangan Israel atas bangsa Palestina," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Saya akan pertegas seruan agar gencatan senjata dapat segera dilakukan dan bantuan kemanusiaan dapat diperbesar," tuturnya.

Dalam penerbangan menuju Riyadh, Arab Saudi, Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat negara.

Mereka antara lain Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didamping Mendag Zulkifli Hasan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Presiden dan rombongan lepas landas sekitar pukul 22.30 WIB, pada Jumat, (10/11/2023).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didamping Mendag Zulkifli Hasan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Presiden dan rombongan lepas landas sekitar pukul 22.30 WIB, pada Jumat, (10/11/2023). (Sekretariat Presiden)

Kemudian, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, serta Plh. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Sementara itu, beberapa tokoh hadir untuk melepas keberangkatan Jokowi menuju Riyadh.

Ada Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Lalu, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Selepas menghadiri KTT Luar Biasa OKI, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Washington D.C., Amerika Serikat (AS) pada 12 November 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat