androidvodic.com

Pj Bupati Sorong Kena OTT KPK, Sejumlah Orang Diamankan, Ada Pegawai BPK - News

News - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan terkait operasi tangkap tangan (OTT) kepada Pj Bupati Sorong, Yan Piet Mosso pada Minggu (12/11/2023).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

Ali mengatakan penangkapan terhadap Yan Piet Mosso dilakukan di kawasan Papua Barat Daya pada Minggu dini hari ketika melakukan korupsi.

"Benar tim KPK pada (12/11/2023) dini hari lakukan kegiatan tangkap tanga terhadap penyelenggara negara yang sedang melakukan korupsi di wilayah Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya," kata Ali dalam keterangan tertulis, Senin (13/11/2023).

Ali juga mengatakan OTT tidak hanya dilakukan terhadap Yan Piet Mosso tetapi juga beberapa orang lain turut diamankan di dua wilayah yakni Kabupaten Sorong dan Kabupaten Manokwari.

Baca juga: BREAKING NEWS: KPK OTT Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso

Salah satunya adalah anggota BPK Papua Barat Daya

"Tim KPK sejauh ini mengamankan beberapa pihak di Sorong dan Manokwari diantaranya para pejabat Kabupaten Sorong dan pemeriksa BPK perwakilan Provinsi Papua Barat Daya," katanya.

Hanya saja, Ali belum menjelaskan terkait kasus korupsi yang menjerat Yan Piet Mosso tersebut.

Dia menyebut masih perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Perkembangan akan disampaikan," kata Ali.

Sempat Disorot Buntut Ultah Mewah Anak

Pj Bupati Sorong, Yan Piet Mosso kena kpk
Pj Bupati Sorong, Yan Piet Mosso terkena OTT KPK pada Minggu (12/11/2023) dini hari. Dia pernah disorot soal ulang tahun mewah anaknya beberapa waktu lalu.

Yan Piet Mosso sempat menjadi sorotan lantaran viral di media sosial buntut hidup mewah dirinya.

Dikutip dari Tribun Sorong, hidup mewah tersebut tercermin dari perayaan ulang tahun putrinya, E, yang ke-17 yang digelar di Phinisi Baywalk, Jakarta pada 11 Oktober 2022 lalu.

Momen tersebut diunggah lewat video ole istri Yan Piet Mosso, Aniew Nauw Mosso.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat