androidvodic.com

Solidaritas untuk Palestina Terus Berlanjut, Baznas Terima Donasi dari Pelaku Usaha - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima donasi sebesar Rp 100 juta dari Esteh Indonesia dalam mendukung upaya kemanusiaan di Palestina.

"Kami berkomitmen untuk dapat terus tumbuh dan berbagi kepada saudara-saudara yang tinggal di Palestina," demikian keterangan dari CEO Esteh Indonesia Haidhar Wurjanto, Jumat (17/11/2023).

Melalui kerjasama dengan Baznas, akan memberikan bantuan yang signifikan bagi mereka yang membutuhkan di Palestina.

Baca juga: Jalan Sepi Arik Ascherman, Rabi yang Pasang Badan Lindungi Petani Palestina dari Serangan Israel

"Dana yang diberikan akan difokuskan pada bantuan kesehatan, pendidikan, dan pemenuhan kebutuhan dasar," katanya.

Haidhar berharap bahwa sumbangan tersebut dapat menginspirasi masyarakat umum untuk bersama-sama berkontribusi dalam berbagi kepada sesama.

"Dalam semangat persatuan, Esteh Indonesia akan selalu aktif bersama, berpartisipasi dalam kegiatan amal dan mendukung kesejahteraan," pungkasnya

Sebelumnya, Ketua BAZNAS RI Noor Achmad mengungkapkan bahwa bantuan kemanusiaan dari masyarakat yang terkumpul sudah mencapai Rp 55 miliar.

Dikatakan Noor Achmad ia memperkirakan angka tersebut akan terus bertambah sampai akhir November 2023 mendatang.

Baca juga: Jumlah Korban Tewas di Palestina 11.697 Orang, sedangkan Israel 1.200 Orang, 41 Jurnalis Terbunuh

"Kemudian titipan dari 37 Lembaga Amil Zakat yang sudah menitipkan kepada kami jumlahnya itu Rp 5,8 miliar. Tetapi total seluruhnya sampai sekarang ini itu kurang lebih Rp 55 miliar," kata Noor Achmad di konferensi pers Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Jakarta, pada Rabu (15/11/2023). 

Ia melanjutkan jadi seluruhnya kurang lebih sudah Rp 55 miliar bantuan yang sudah terkumpul. Termasuk juga dari Majelis Ulama Indonesia yang akan diserahkan besok sejumlah Rp 23 miliar.

"Kita tampaknya sampai dengan 30 November mungkin sampai Rp 70 miliar atau mungkin lebih sampai Rp 100 miliar melihat antusias dari masyarakat yang luar biasa," jelasnya.

Kemudian diungkapkannya bahwa bantuan kemanusiaan BAZNAS tahap pertama sudah sampai ke Palestina.

"Tahap pertama kemarin sudah terkirim meskipun masih di kapal baru loading. Namun demikian kita juga akan melakukan kerjasama langsung dengan beberapa lembaga di Mesir dan pemberiannya langsung di sana," tambahnya.

Ketua BAZNAS RI itu juga menegaskan bahwa saat ini pihaknya masih menerima bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia untuk Palestina.

"Jadi saya ulangi lagi kita masih menerima barang atau uang sampai dengan sekarang," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat