androidvodic.com

Dorong Akselerasi Pangkat Personel, Polri Jalin Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi - News

News, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjalin kerja sama dengan Universitas Borobudur untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) kedua pihak.

Kedua pihak menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di Universitas Borobudur, Jakarta pada Jumat (24/11/2023).

Hadir dalam penandatangan MoU tersebut yakni Wakil Rektor Prof. Dr. Ir. H. Rudi Bratamanggala, MM, Ketua Yayasan Prof. Dr. H. Mohamad Halilintar, MM, Direktur pascasarjana Universitas Borobudur Prof. Faisal Santiago, serta sejumlah jajaran dari universitas.

Dari pihak Polri, hadir Kepala Bagian Kebijakan Pendidikan dan Pelatihan Biro Pengkajian dan Strategi SSDM Polri Kombes Pol Defrian Donimando SIK, MH.

Defrian mengatakan MoU ini merupakan langkah yang baik dengan Universitas Borobudur.

Dirinya yang juga merupakan alumni Universitas Borobudur sangat senang dengan adanya MoU ini.

“Penandatanganan MoU ini meliputi kerja sama dalam penyelenggaraan pendidikan, pengkajian, dan lain-lain. Saat ini, Polri dituntut untuk memiliki SDM kompetensi teknis, etik dan kepemimpinan ditengah kemajuan era 4.0," ujar Defrian melalui keterangan tertulis, Jumat (24/11/2023).

"Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul, baik di lingkungan Polri maupun di Untad," tambah Defrian.

Kerja sama dengan lembaga pendidikan, menurut Defrian, menjadi peluang baik bagi personel kepolisian untuk meningkatkan kualitas.

Dirinya berharap para personel dapat naik pangkat seiring tingkat pendidikannya. Tak hanya itu, Polri juga membuka pintu magang bagi para mahasiswa.

"Saya yakin Universitas Borobudur punya banyak pakar yang dapat dimanfaatkan Polda Metro Jaya dan Mabes Polri," jelasnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Prof. Dr. Ir. H. Rudi Bratamanggala, mengatakan kerjasama dalam MoU ini sangat baik.

“Kita sangat bersyukur Nota MoU bersama Kepolisian Republik Indonesia telah dilaksanakan pada hari ini, ini merupakan momen yang baik," ujarnya.

Baca juga: Hapus Citra Masuk Polisi Pakai Uang, SSDM Polri Buka Hotline Pengaduan Masalah Rekrutmen Polri

Sementara itu, Direktur pascasarjana Universitas Borobudur Prof. Faisal Santiago, mengatakan kerja sama dengan Polri sudah beberapa kali dilakukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat