androidvodic.com

Jokowi: Saya Bisa Menjadi Presiden karena Jasa Guru - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menilai guru memiliki jasa yang besar dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jokowi saat menghadiri Puncak Hari Guru Nasional di Hall Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

"Kewajiban negara untuk memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada para guru, saya bisa jadi presiden seperti ini juga karena guru," ujar Jokowi.

Jokowi mengungkapkan selama ini guru mencurahkan segala kemampuannya untuk pembelajaran yang berkualitas.

Selama ini, Jokowi mengatakan banyak pengorbanan yang dilakukan oleh guru.

"Ini adalah salah satu bentuk apresiasi kita terhadap guru yang saya tahu dari pagi sampai malam, ibu dan bapak guru tidak pernah berhenti mendedikasikan diri kepada anak-anak bangsa Indonesia," tutur Jokowi.

Guru, menurut Jokowi, telah melakukan inovasi dalam pembelajaran di kelas.

"Tentu saja para guru mempunyai banyak kewajiban-kewajiban untuk terus berinovasi, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan kita agar mencetak SDM yang berkepribadian Indonesia, berkarakter Indonesia, serta SDM unggul dalam menghadapi tantangan yang semakin tidak mudah," pungkas Jokowi.

Pada acara ini Jokowi didampingi oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim. Selain Nadiem, turut hadir Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Nampak pula Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Pj Gubernur Jawa Bey Machmudin.

Acara ini dihadiri 7.500 guru. Sebagian guru yang hadir merupakan guru penggerak yang menjadi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penyanyi Andien dan menjadi MC Raffi Ahmad dan Okky Lukman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat