androidvodic.com

Wakapolri Minta Pengusaha Bantu Program Pendidikan, Rektor UIN: Ajakan Moral untuk Bangun SDM - News

News, JAKARTA - Rektor UIN Jakarta, Prof Asep Saepudin Jahar, menilai upaya Wakil Kepala Kepolisian Republi Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto, meminta pengusaha memberikan beasiswa kepada mahasiwa merupakan langkah baik untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

"Ajakan moral itu untuk membangun kualitas SDM," kata dia dalam keterangannya pada Sabtu (25/11/2023).

Pernyataan itu disampaikan menanggapi langkah Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa di Pekanbaru, Riau, pada Rabu, 22 November 2023.

Sebanyak 150 mahasiswa berprestasi dan kurang mampu dari 15 perguruan tinggi di Riau mendapatkan uang pelatihan sebesar Rp 500 ribu per orang selama 6 bulan berturut-turut. Total anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 450 juta.

Menurut Asep, masyarakat kurang mampu dan berprestasi sangat terbantu melalui pemberian beasiswa tersebut.

"Mendorong masyarakat yang tidak mampu atau yang kurang mampu atau yang berprestasi, tapi kurang mampu dari segi biaya bisa ditolong atau didorong dengan beasiswa itu,” ujarnya.

Ajakan moral Wakapolri itu, kata dia, patut ditiru ataupun dicontoh  para pejabat publik lainnya.

“Ya itu kan karena ajakan moral, itu tidak menjadi masalah,” tambahnya.

Baca juga: Kisah Mahasiswa UMSU Jadi Kades Termuda di Kabupaten Deliserdang

Sekadar informasi, sebelumnya Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto sempat mengajak para pengusaha lokal untuk turut memberikan perhatian dan sumbangsih dalam mendukung program pendidikan.

Hal itu dikatakan Agus saat bertatap muka dan bersilaturahmi dengan perwakilan civitas akademika seluruh perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta yang ada di Riau, Rabu 22 November 2023.

“Bukan hanya sukses dengan keberhasilan usahanya disini, tapi juga punya tanggung jawab berbuat untuk masyarakat Riau,” katanya.

Agus mengungkapkan, pemberian beasiswa itu bertujuan untuk menunjang keberhasilan mahasiswa.

“Mudah-mudahan mereka bisa berkompetisi dan menjadi aset bagi bangsa ini menuju Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat