androidvodic.com

Irjen Kemenag Pastikan Kawal Impementasi Inpassing Guru Madrasah - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha 

News, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyerahkan Surat Keputusan (SK) Inpassing atau penyeteraan jabatan bagi 98.972 guru madrasah pada malam tasyakuran Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di gedung Basket Hall Gelora Bung Karno, Jakarta, Jum'at (24/11/2023).

Program tersebut bertujuan agar guru madrasah non ASN bisa mendapatkan golongan jabatan layaknya guru ASN.

Inspektur Jenderal Kementerian Agama Faisal Ali Hasyim mengatakan, dirinya telah mendapat mandat dari Menteri Agama untuk mengawal implementasi program inpassing guru ini.

"Saya dengan senang hati akan mengawal arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait implementasi program inpassing guru. Kami, di Inspektorat Jenderal berkomitmen turut serta memastikan dengan cermat implementasi program inpassing guru, mengingat dampak signifikan yang ditimbulkannya terhadap banyak aspek kehidupan pada stakeholder,” kata Irjen Faisal dalam rilisnya, Senin (27/11/2023). 

Faisal yang hadir di tengah-tengah para guru serta siswa MAN 2 Biereun menilai inpassing guru tidak hanya mengangkat profesionalisme. Tetapi juga berkaitan erat dengan harapan dan kehidupan banyak guru madrasah di Indonesia.

Ia juga menyampaikan, Kementerian Agama akan terus menjaga semangat dan kualitas pendidikan di Indonesia. Komitmen ini sebagai bagian dalam meningkatkan mutu pendidikan keagamaan di negeri ini.

“Mari rayakan Hari Guru ini dengan penuh kebanggaan dan rasa syukur. Ucapan terima kasih bukan hanya kata-kata, tetapi cerminan penghargaan kita atas peran besar para guru. Guru pembelajar, bahagia mengajar," tambahnya.

Ia juga berpesan kepada para siswa, agar terus belajar dan memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama orang tua, bangsa, dan negara.

Baca juga: Detik-detik Balon Gas Meledak saat akan Dilepas pada Perayaan Hari Guru di Bekasi, Video Viral

Sebelumnya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyerahkan SK Inpassing bagi 98.972 guru madrasah di Indonesia.

Penyerahan SK Inpassing dilakukan secara simbolis pada malam tasyakuran Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 akhir pekan kemarin di Jakarta.

Dalam pidatonya Menag Yaqut berjanji para guru akan menerima SK inpassing pada Desember ini.

Tak hanya itu Gus Menteri juga mengungkapkan ras terima kasihnya untuk pada guru yang telah mendedikasikan hidupnya untuk mendidik penerus bangsa.

"Doa terbaik untuk para guru, semoga Tuhan yang Maha Kuasa terus memberi kekuatan, kesabaran dan kesehatan bagi para guru," kata Gus Menteri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat