androidvodic.com

Beri Santunan Kematian, BPJS Ketenagakerjaan Jamin Kesejahteraan Anggota Wanita Bethel Indonesia - News

News, MEDAN - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa menghadiri Perayaan Wanita Bethel Indonesia yang dipimpin oleh Ibu Gembala Elisabeth Lena di Gereja GBI Nibung, Rabu (22/11/2023). 

Adapun kegiatan tersebut diprakarsai sebagai perayaan bagi kaum wanita Bethel dalam menjalankan pelayanan untuk memberdayakan para wanita sesuai dengan tujuan organisasi, yaitu menjadi mitra suami dalam keluarga, mitra gembala dalam pelayanan gereja, dan mitra Tuhan dalam dunia. 

Kegiatan tersebut dimulai dengan ramah tamah kepada seluruh peserta kegiatan dan tamu undangan, serta dihadiri oleh para wanita anggota dari Wanita Bethel Indonesia. 

Pada kegiatan ini juga tidak luput dari rasa syukur oleh para anggota wanita yang telah melalui tahun 2023 sebagai pelayan di gereja sampai penghujung tahun ini. Harapannya pada tahun-tahun berikutnya akan semakin lebih baik lagi dalam peningkatan pelayanan baik pada organisasi maupun pada pelayanan gereja dan masyarakat. 

Baca juga: Kerja Keras Bebas Cemas, BPJS Ketenagakerjaan Bikin Pelaku UMKM Brownies Telo Bisa Senyum Manis

Selain itu, kegiatan ini juga meningkatkan peran gereja dalam pendampingan dan dukungan serta moral umat membuat organisasi akan semakin bertumbuh dengan baik. 

Salah satu bentuk kepedulian Gereja kepada umatnya juga terlihat seperti yang dilakukan gereja GBI yang ikut melibatkan lembaga negara dalam menjamin kesejahteraan pekerja, dalam hal ini umat anggota Wanita Bethel Indonesia. Salah satu program dari gereja yang dilakukan adalah dengan menjamin kepastian umat yang bekerja dapat terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan

Seperti disampaikan Lena bahwa anggota Wanita Bethel Indonesia ini memiliki berbagai latar belakang pekerjaan, tentu perhatian ini harus dikembangkan melalui gereja sehingga wanita-wanita produktif juga harus dilindungi. 

Dengan membuktikan perhatian Gereja terhadap umatnya, dalam kegiatan tersebut disampaikan pula Santunan Kematian kepada salah satu ahli waris peserta yang merupakan jemaat dari GBI. 

"Kami mengucap syukur atas santunan yang diberikan, kiranya ini dapat membantu hal-hal yang menjadi kebutuhan keluarga kami", ujar Ahli Waris peserta BPJS Ketenagakerjaan Alm. Bapak Antonius. 

Baca juga: Mudahkan Investasi SBN bagi Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Resmi Kerja Sama dengan Tanamduit

Santunan diserahkan Oleh Kepala Bidang Kepesertaan Cabang Tanjung Morawa Asipola Rohana mewakili Kepala Kantor Cabang Andi Widya Leksana.

Di Tempat terpisah, Andi menyampaikan BPJS Ketenagakerjaan saat ini berfokus pada perluasan kepesertaan dari berbagai ekosistem, demi percepatan kesejahteraan pekerja

Hal ini masif dilakukan baik dari ekosistem, pasar, keagamaan, ekosistem korporasi, sehingga tidak hanya pekerja formal saja yang mendapatkan perlindungan tetapi seluruh informal atau pekerja mandiri. 

"Sekarang tinggal bagaimana masyarakat bisa menyadari pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan. harapannya melalui Gereja dan sektor agama lainnya, dapat berperan aktif mendukung kesejahteraan umat melalui jaminan sosial ketenagakerjaan." tutup Andi. (*)

Baca juga: Komitmen Berikan Pelayanan Prima, BPJS Ketenagakerjaan Raih Penghargaan ICXC 2023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat