androidvodic.com

Jenazah Doni Monardo Akan Dimakamkan di TMP Kalibata Senin Besok - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Ketua Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) yang juga Eks Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal Purnawirawan Doni Monardo meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam, Jakarta pada Minggu petang, (3/12/2023).

Pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat 10 Mei 1963 tersebut sebelumnya dirawat di RS Siloam karena sakit yang dideritanya. Doni meninggal pada usia 60 tahun.

Jenazah Doni akan dibawa ke Rumah Duka, di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.

"Malam ini jenazah akan dibawa ke rumah duka di BSD (setelah dimandikan di RS Siloam)," ujar Wasekjen PPAD, Brigadir jenderal TNI purnawirawan Bambang Irianto kepada wartawan.

Rencananya jenazah Doni akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan pada Senin esok, (4/12/2023).

Sebelum dimakamkan jenazah akan terlebih dulu dibawa ke Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

"Besok pagi jenazah di bawa ke Mako Kopassus selanjutnya dimakamkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata," tuturnya.

Sebelumnya Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya. Ketua Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Letnan Jenderal Purnawirawan Doni Monardo menghebuskan nafas terkahirnya di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta, pada Minggu petang (3/12/2023).

Semasa hidupnya Doni pernah memegang jabatan penting di militer dan pemerintahan.
Doni merupakan lulusan Akmil 1985 dari kecabangan infanteri. Di militer Doni lebih  banyak berkarir di Kopassus.

Doni pernah menjabat sebagai Danpaspampres di penghujung masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia lalu menjabat Danjen Kopassus, sebelum kemudian memimpin Kodam Patimura dan Kodam Siliwangi. Doni kemudian menjabat Sekjen Wantanas sebelum oleh Presiden Jokowi ditunjuk sebagai Kepala BNPB dari 2019 sampai 2021.

Sebelum meninggal dunia, Doni telah dirawat lebih dari sebulan di RS Siloam Semanggi. Presiden Jokowi sempat menjenguk Doni pada 7 November lalu.

"Inna lillahi wa inna illaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ketum PPAD Letjen Tni Purn Dr (H.C.) Doni Monardo bin Nasrul saad pada pukul 17.32 Wib di Rumah sakit Siloam Semanggi karena sakit,"

Baca juga: Profil Doni Monardo: Purnawirawan Jenderal Bintang Tiga TNI AD yang Berpulang di Usia 60 Tahun

"Semoga Almarhum diampuni semua dosanya diterima amal ibadahnya dilapangterangkan kuburnya dan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah Swt. Kiranya keluarga yang di tinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan iman," tulis tenaga ahli BNPB 2019-2023 Egy Massadiah, Minggu, (3/12/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat