androidvodic.com

Upacara Pemakaman Doni Monardo Bakal Dipimpin KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak - News

News - Upacara pemakaman mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI (Purn), Doni Monardo, akan dipimpin oleh Kepala Staf TNI AD (KSAD), Jenderal Maruli Simanjuntak.

Maruli akan menjadi inspektur upacara (irup) pemakaman jenazah Doni Monardo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2023).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen Kristomei Sianturi.

Baca juga: Doni Monardo Kerap Tak Pulang ke Rumah Saat Sibuk Pimpin Penanganan Pandemi Covid-19

“Rencananya demikian, (upacara pemakaman) pukul 11.00 WIB di Kalibata,” kata Brigjen Kristomei Sianturi, Senin pagi, dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu, Wasekjen PPAD, Brigjen TNI (Purn.) Bambang Irianto mengatakan, sebelum dimakamkan di TMP Kalibata, jenazah Doni Monardo terlebih dahulu di bawa ke Mako Kopassus Cijantung.

"Besok pagi (Senin) jenazah di bawa ke Mako Kopassus, selanjutnya dimakamkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata," tutur Bambang, kemarin.

Pemakaman jenazah mantan Kepala BNPB Letjen TNI Purn Doni Monardo akan dilakukan melalui upacara militer di Mako Kopassus menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Jenazah Tiba Minggu Malam

Minggu malam sekitar pukul 23.00 WIB, dengan disambut isak tangis keluarga dan kerabat, jenazah Doni Monardo tiba di rumah duka di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Puluhan karangan bunga duka cita berjejer di depan kediaman Doni Monardo. Karangan bunga lainnya pun terus berdatangan diiring para pelayat yang juga terus berdatangan.

Sejumlah petinggi TNI dan pejabat BNPB terlihat melayat ke rumah duka. Begitu pula Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto.

Tampak peti jenazah ditutupi dengan bendera merah-putih. Saat pintu ambulans dibuka, sejumlah personel TNI langsung mengangkat peti ke dalam rumah duka.

Jenazah almarhum dibawa dari RS Siloam Semanggi menuju rumah duka sekitar pukul 21.00 WIB.

Ketua PP Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD)  Letjen TNI Purn Dr (HC) Doni Monardo menyatakan sikap para purnawirawan yang berbeda dukungan dan berbeda partai adalah sikap pribadi.
Ketua PP Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Letjen TNI Purn Dr (HC) Doni Monardo menyatakan sikap para purnawirawan yang berbeda dukungan dan berbeda partai adalah sikap pribadi. (Istimewa)

Dibesuk Presiden

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat