androidvodic.com

BAZNAS RI Sebut Telah Saluran Donasi untuk Palestina Sebesar Rp 21,5 Miliar - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Noor Achmad mengungkapkan bahwa bantuan kemanusiaan Indonesia dari masyarakat ke Palestina melalui BAZNAS sudah tersalurkan sebesar Rp 21,5 miliar.

Noor menyebutkan dana tersebut dibagi pada tiga lembaga yang ada di Mesir yaitu Lembaga Filantropi lokal Misr Al-Kheir, Bayt Zakat dan Shadaqat Mesir, serta Egyptian Red Cres.

Kemudian diungkapkannya bahwa sampai saat ini bantuan tersebut masih antre untuk dibawa masuk ke Palestina, melalui perbatasan Rafah Mesir.

"Karena sekali lagi membantu Palestina saat sekarang ini tidak segampang kalau kita membantu korban bencana," kata Noor pada penyerangan Infak Kemanusiaan Palestina BAZNAS se-Provinsi Sulawesi Selatan, kantor Baznas, Jakarta Timur, Kamis (7/12/2023).

Diungkapkannya bahwa otoritas Israel masih memeriksa semua bantuan. Sehingga tidak sebebas yang diharapkan oleh masyarakat Palestina.

Lalu Noor juga menginformasikan bahwa sepengetahuannya Gaza Utara sudah mulai diharapkan dikosongkan. Masyarakat Gaza Utara sudah didorong terus untuk ke perbatasan.

"Saya nggak tahu itu akan dilaksanakan betul atau tidak. Tapi terus dengan berbagai macam kekerasan yang dilakukan," sambungnya.

Ia juga menyebutkan bahwa sekarang Israel mulai menyasar Gaza Selatan. Walaupun Menteri Pertahanan Israel mengatakan butuh 2 bulan lagi untuk perang.

"Tetapi apakah dua bulan lagi ke peperangan kemarin itu apakah tidak Lulu lantas semuanya itu Palestina Gaza. Dan ini yang saya kira penting untuk kita perlihatkan kepada dunia," terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat