androidvodic.com

KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo Serahkan Tongkat Komando ke Pangkoopsudnas dan Dankodiklatau yang Baru - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo menyerahkan tongkat komando kepada Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya Tedi Rizalihadi dan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AU (Dankodiklatau) Marsdya Arif Mustofa.

Penyerahan tongkat komando tersebut dilakukan dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) Pangkoopsudnas dan Dankodilatau di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta pada Jumat (8/12/2023).

Selain itu, Fadjar juga menyerahkan pataka Labda Reswara Antarikshe kepada Tedi dan Pusara Vidyasana Viveka Vardhana kepada Arif secara simbolis.

Dalam upacara tersebut digelar juga sejumlah alutsista strategis dari satuan-satuan TNI AU.

Baca juga: KSAU Cermati Penggunaan Drone Dalam Perang Rusia Vs Ukraina dan Palestina Vs Israel

Dalam amanatnya, Fadjar mengatakan seiring perkembangan teknologi militer matra udara yang semakin pesat, maka TNI AU akan terus beradaptasi dan berupaya melaksanakan peningkatan kemampuan melalui modernisasi alutsista dan teknologi terkini.

Meskipun demikian, kata dia, TNI AU juga senantiasa menempatkan sumber daya manusia sebagai aset terpenting sekaligus sebagai faktor pembeda dalam mempertahankan keunggulan kompetitif di kancah persaingan global.

Bersamaan itu, lanjut dia, pembinaan SDM khususnya pada tataran kepemimpinan strategis menjadi hal yang sangat menentukan dalam mewujudkan TNI AU sebagai angkatan udara yang disegani.

Sehingga, kata Fadjar, proses pergantian jabatan di lingkungan TNI AU harus dimaknai sungguh-sungguh sebagai upaya regenerasi kepemimpinan dan perbaikan berkelanjutan bagi organisasi agar tumbuh semakin profesional.

Ia mengatakan dua jabatan perwira tinggi yang diserahkan dalam kegiatan tersebut memiliki peran sangat strategis di lingkungan TNI AU.

Ia menilai Marsdya Muhammad Tonny Harjono selama menjabat Pangkoopsudnas dan Marsdya TNI Tedi Rizalihadi selama menjabat Komandan Kodiklat AU telah melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan sangat baik.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan pengabdian terbaik yang telah Marsekal berikan.

Fadjar berharap hal tersebut menjadi amal ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan menjadi inspirasi generasi penerus Angkatan Udara.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang tulus dan tidak kenal lelah yang telah diberikan dalam mengiringi pengabdian suami selama ini kepada Isa Mohamad Tonny Harjono dan Dewi Tedi Rizalihadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat