androidvodic.com

Buka Tribun Series Jawa Barat, CEO Tribun Network Singgung Wilayah Penyumbang Suara Terbesar Pemilu - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - CEO Tribun Network Dahlan Dahi membuka Tribun Mata Lokal Memilih Series Jawa Barat, bertajuk 'Jaga Kerukunan Umat Beragama: Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Jabar di Tahun Politik' di Exhibition Hall Gedung B Universitas Kristen Maranatha, Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/12/2023).

Dalam sambutannya Dahlan menyinggung soal jumlah pemilih di Jawa Barat yang mencapai 35,7 juta. Jumlah ini lebih besar dari penduduk satu negara Malaysia yang hanya 34 juta, dan jauh lebih besar dari satu Benua Australia yang punya 27 juta penduduk.

"Jawa Barat pemilihnya 35,7 juta ini yang terbesar di Indonesia dan ini lebih besar dari penduduk Malaysia. Malaysia sekarang ini sekitar 34 juta, tentu lebih besar lagi dari penduduk satu benua Australia 27 juta," ungkap Dahlan.

Sehingga kata dia, jika membicarakan Jawa Barat dalam konteks politik, maka sama artinya dengan mendiskusikan penyumbang suara signifikan untuk ajang pesta demokrasi.

"Jadi ketika kita mendiskusikan Jawa Barat dalam konteks politik, maka kita mendiskusikan salah satu provinsi dengan penyumbang suara terbesar," katanya.

Lebih lanjut, Dahlan menyampaikan selama beberapa kali penyelenggaraan Tribun Series di sejumlah daerah, dirinya menyadari bahwa setiap wilayah punya dinamika politiknya sendiri dan berbeda dari wilayah lainnya.

Misalnya saja ketika Tribun Series diselenggarakan di Jawa Timur, Jawa Tengah, Medan dan Bali.

"Tribun menyadari bahwa setiap daerah memiliki dinamika politik yang berbeda," katanya.

Adapun maksud penyelenggaraan Tribun Series ini jelasnya, guna memberi ruang bagi perbedaan aspirasi politik di Indonesia.

Harapannya, dapat terjalin dinamika yang harmonis menuju Indonesia dalam keberagaman.

"Tribun Series ini diadakan untuk memberi ruang bagi perbedaan aspirasi politik di Indonesia, dan semoga terjalin dinamika yang dinamis, harmonis untuk menuju Indonesia yang beragam, Bhinneka Tunggal Ika. Dan sesuai pesan acara ini, semoga kerukunan antara kita terjalin dengan baik, dan semoga pertumbuhan ekonomi juga tetap bagus agar masyarakat kita makin sejahtera," pungkas Dahlan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat